Propam Polres Ciko Gelar Gaktibplin terhadap Anggota

/ 7 Januari 2020 / 1/07/2020 09:48:00 PM

Dok Policewatch


CIREBON , Policewatch,- Dalam rangka Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan Anggota Polri (Gaktibplin), Polres Cirebon Kota menggelar Kegiatan Gaktibplin yang dilaksanakan di halaman Mapolres Cirebon Kota, Selasa (7/1/2020).

Pemeriksaan dipimpin Kasi Propam IPTU SUKIRNO, SH., turut dihadiri Para Kabag, Kasat, Perwira dan Brigadir Polres Cirebon Kota, yang dipantau langsung Kabag ops Kompol Purnama, SH., MH. untuk memantau jalanya kegiatan tersebut.

Kapolres Cirebon Kota AKBP ROLAND RONALDY, SH., S.Ik., M.Pict., M.Iss., melalui Kabag ops Kompol PURNAMA, SH., MH.,  didampingi Kasi Propam IPTU Sukirno, SH., dan Kasubag Humas IPTU NGATIDJA, SH., MH., menyampaikan bahwa  Penertiban Kedisiplinan, dilakukan terhadap anggota Polres Cirebon Kota, Pemeriksaan ini meliputi dengan sasaran Gampol, Sikap Tampang, dan Pemeriksaan Kelengkapan bagi setiap Personel yang memakai Senjata Api (Senpi). Hasilnya, hanya ditemukan pelenggaran ringan, karena mereka memiliki rambut panjang kita langsung tindak,   sebanyak 7 (tujuh) orang Personel, lalu kita catat dan hanya kami kasih teguran, yakni sebanyak 5 (anggota) Sat Abhara, 1(satu) anggota Satlantas, dan 1(Satu) lagi Anggota Polsek Mundu, semuanya memiliki rambut panjang" ujarnya.

Diakhir pemeriksaan Kabag Ops Kompol PURNAMA menambahkan, dalam penertiban yang dilaksanakan di Mapolres Cirebon Kota, disimpulkan secara garis besar sudah baik hanya ditemukan pelanggaran ringan dan tidak menemukan pelanggaran berat.

Kegiatan Pemeriksaan Gaktibplin ini merupakan arahan dari Kapolres Cirebon Kota untuk terus dilaksanakan, terhadap personel maupun ketertiban lingkungan," pungkas Kompol Purnama.



Laporan: Surono
Komentar Anda

Berita Terkini