Akses Jalan Keluar Masuk Desa Suka Julu, Kecamatan Tiga Binanga Tidak Tersentuh Perbaikan Pembangunan Jalan

/ 15 Februari 2020 / 2/15/2020 07:11:00 PM
dok : Policewatch



Policewatch.news Sumatera Utara.- Kabupaten Tanah karo yang terkenal dengan hasil buminya berupa sayur mayur, buah buahan dan lain lain yang sangat mendukung dan menunjang perekonomian masyarakat Tanah Karo khususnya dan menambah inkam bagi PAD Kabupaten Karo. Dengan tanahnya yang subur dan dikelilingi gunung serta pegunungan membuat para wisatawan lokal maupun mancanegara sangat terpesona dwngan keindahan alamnya.

 Oleh sebab itu para petani dikabupaten Tanah Karo sangat giat dan gigih bercocok tanam didaerah tersebut. Selain daripada menambah pundi pundi penghasilan untuk menghidupi keluarga dan juga untuk meningkatkan tarap hidup serta pendidikan agar masa depan keluarga lebih baik lagi. Karena mayoritas penduduk Kabupaten Tanah Karo adalah Petani bercocok tanam. Dimana setelah Tanaman sudah waktunya untuk dipanen maka hasil panenannya dibawa kepasar tradisional dikota Kecamatan. 

Namun ada yang sangat kurang pantas jika dilihat tentang perihal akses jalan keluar masuk Desa Suka Jadi, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Tanah Karo. akses jalan tersebut terkesan Seperti dianak tirikan Desa Suka Jadi, padahal hasil bumi Desa Suka Jadi sangatlah mendukung. Namun akses jalan keluar masuk Desa Suka Jadi tidak ada perhatian khusus dari pemerintah daerah. Sepanjang kiloan meter jalan tersebut rusak parah, butuh perbaikan yabg signifikan sebab kalau musim hujan kondisi jalan becek dan sangat sulit untuk dilalui. Kalau musim kemarau jalannya sangat berdebu, hingga menyesakkan pernafasan.

Memang jalan menuju keDesa Suka Jadi menanjak karena memang seperti itulah kondisinya namun disinyalir jalan tersebut dari zaman dahulu tidak pernah diperhatikan Pemerintah setempat. Sehingga menjadi dampak dan kendala buat para petani yang akan mengeluarkan hasil panenannya untuk dibawa kekota Kecamatan, bahkan para petani harus mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk bisa mengeluarkan hasilnya. Bukan hanya itu, untuk para siswa anak sekolah juga sangat terganggu untuk menuju kesekolah apalagi saat musim hujan turun. Desa Suka Julu, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Tanah Karo,Sumatera Utara terkesan dianak tirikan oleh pemerintah setempat, padahal masyarakat diDesa Suka Julu juga ikut bayar pajak. Mengapa tidak diperhatikan dan diperbaiki akses jalan keluar masuk keDesa Suka Julu?

Menurut informasi yang dihimpun awak Media Police watch news Sumatera Utara, Jumat (14/02/2020) bahwa sudah berulang kali diadakan pertemuan juga audiensi tapi tidal membuahkan hasil yang maksimal. Saat anggota dewan DPRD mengadakan reses juga sudah diusulkan tetapi sampai sekarang hasilnya nihil. Ada apa pemerintah Kabupaten Tanah Karo? Sudah berulang kali diadakan kunjungan para pejabat teras pemkab Tanah Karo untuk melihat kondisi jalan Desa Suka Jadi, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara namun belum juga ada perbaikan jalan diDesa tersebut. Sangatlah tidak baik dan tidak pantas jika permasalahan seperti ini tidak segera diperbaiki karena mereka juga bangsa Indonesia yang butuh bantuan dan perhatian. (J. A. Barus, SH). 
Komentar Anda

Berita Terkini