PLT Bupati Juarsyah Sedekah Dusun Mohon Keselamatan Untuk Masyarakat Semende

/ 3 Februari 2020 / 2/03/2020 05:47:00 AM
Dok : Policewatch

MUARA ENIM - POLICEWATCH.NEWS - Ratusan Warga Semende menghadiri dalam acara " Sedekah Bersih Dusun di Desa Segamit, Semende Darat Ulu (SDU) Kabupaten Muara Enim.

Acara Sedekah Dusun ini langsung dihadiri Plt Bupati H.Juarsah didampingi Sekda Muara Enin Hasannudin, OPD  camat,kades dan tokoh agama, tokoh adat serta masyarakat, mereka berdoa agar dijauhkan dari balak paska ditangkapnya harimau sumatera, sehingga masyarakat semende bisa melakukan aktivitas seperti biasa  untuk bercocok tanam dan berkebun.

Acara sakral tolak balak yang dilaksanakan di masjid besar Segamit. Hadir Sejumlah tokoh agama dan tokoh adat turut berdoa dan masyarakat memohon kepada tuhan agar diberikan keselamatan dari ancaman binatang buas si raja hutan, beberapa bulan lalu hingga banyak memakan korban sehingga pihak Pemda Muara Enim dan BKSDA bekerja sama untuk menangkap Harimau menggunakan perangkap dengan ditangkapnya harimau ini pihak Pemkab Muara Enim mengadakan sedekah dusun ujar " Tokoh masyarakat

Dengan dilakukan penyembelihan seekor kerbau secara sakral untuk tolak balak semoga tidak ada lagi serangan harimau sehingga warga semende bisa beraktivitas seperti biasa ujar " Kades Segamit (adv/ Bang/ her)
Komentar Anda

Berita Terkini