Polri Kerahkan 370 Personel Amankan Kedatangan WNI Wuhan ke Natuna

/ 3 Februari 2020 / 2/03/2020 05:40:00 AM
Divisi Humas Polri Brigjen  Argo Yuwono

Jakarta – policewatch.news  Sebanyak 241 Warga Negera Indonesia dievakuasi dari kota Wuhan, China terkait virus Corona. Mereka akan diterbangkan menuju Natuna, Kepulauan Riau untuk dilakukan observasi kesehatan.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen ArgoYuwono mengatakan Polri menyiagakan 370 personel untuk mengamankan kedatangan para WNI dari Natuna menggunakan pesawat Batik Air itu.

“Untuk personel Polri dari area Natuna disiapkan sebanyak 370 personel,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono, Minggu (2/2/2020).

Tak hanya itu, Polri juga menyiapkan posko kesehatan. Ada 3 dokter dan 2 paramedis yang disiapkan.
“Posko kesehatan dari Dinas Kesehatan, Dokkes Polda dan kesehatan TNI di sana. Untuk personel kesehatan ada 3 dokter dan 2 paramedis,” ucapnya.

Ratusan WNI dievakuasi akibat virus Corona yang mewabah di kota Wulan, China. Pemerintah menetapkan hanggar di kawasan Lanud Raden Sadjad, Natuna, sebagai tempat observasi WNI yang dievakuasi dari Wuhan. Mereka dievakuasi menggunakan pesawat Batik air sejak Sabtu (1/2/2020) kemarin.

Total ada 241 orang WNI yang dievakuasi dan 5 orang tim aju (pendahulu) dari pemerintah yang tergabung dalam upaya evakuasi. Tim penjemput berjumlah 42 orang yang terdiri atas TNI, Kemlu, Kemenkes, TNI, dan kru Batik Air juga akan diobservasi untuk memastikan tidak terkena corona

Reporter ; Bambang.MD
Komentar Anda

Berita Terkini