PLT. WALIKOTA MEDAN, IR.H.AKHYAR NASUTION, MSI, TINJAU LOKASI MTQ KE53 TINGKAT KOTA MEDAN

/ February 8, 2020 / 2/08/2020 10:56:00 AM
dok : policewatch


Policewatch.news Sumatera Utara,-  Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau lokasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 Tingkat Kota Medan Tahun 2020 di Jalan Ngumban Surbakti, Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang. Adapun peninjauan dilakukan untuk melihat sejauh mana persiapan yang telah dipersiapkan dan dikerjakankan agar pada hari yang sudah ditentukan tidak lagi ada kendala yang akan mengecewakan panitia pelaksana. Sebab acara pembukaan festival MTQ tingkat Kota Medan tinggal menyisakan waktu sepekan lagi, agar sukses pada waktu yang telah ditentukan. Jumat ( 07/02/2020 ).

Peninjauan yang dilakukan oleh Walikota Medan Plt. H. Akhyar Nasution, MSi setelah usai melaksanakan Safari Jumat dengan didampingi Asisten Pemerintahan Setda kota Medan Musadad Nasution, Plt Kadis Pekerjaaan Umum Kota Medan Zulfansyah, Kadis P2K Albon Sidauruk, Kadis KB dan Permberdayaan Perempuan dan Anak Usma Polita, Kadis Kebersihan dan Pertaman HM Husni, Kabag Humas Arrahman Pane, Kabag Tapem Ridho Nasution serta Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis. Saat tiba di lokasi, H. Akhyar Nasution melihat puluhan pekerja tengah sibuk bekerja untuk menyiapkan seluruh sarana dan prasarana untuk mendukung pelaksanaan MTQ ke53, tingkat Kota Medan. Selain tenda utama tempat para qori dan qoriah bertanding, tenda VIP juga telah berdiri tegak, termasuk tenda puluhan stand. Di samping itu sejumlah tiang beserta lampu jalan juga sudah didirikan untuk menerangi seluruh lokasi MTQ ke53 tingkat Kota Medan. Plt. H. Akhyar Nasution, MSi tampak sangat puas dengan tertatanya lokasi MTQ yang begitu rapi, untuk sementara persiapan MTQ ke53 yang dikerjakan telah rampung 60 persen. 

Didalam penyampaiannya H. Akhyar Nasution, MSi mengatakan, Alhamdulillah persiapan yang dilakukan walaupun belum semua rampung tapi telah sesuai dengan rencana. Kita berharap satu hari sebelum pembukaan, persiapan sudah rampung keseluruhannya dan kita berharap MTQ tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu saya minta agar persiapan dilakukan dengan sebaik-baiknya,” kata Plt Walikota Medan H. Akhyar Nasution, MSi. Mantan anggota DPRD Medan itu selanjutnya melihat sketsa denah lokasi MTQ ke53 tingkat kota Medan guna memastikan seluruh persiapan MTQ ke53 yang didirikan di atas lahan kosong itu telah sesuai dengan desain yang telah ditentukan. Setelah itu H. Akhyar Nasution, MSi mengecek lokasi yang akan dijadikan tempat parkir, stand serta panggung utama sekaligus tempat mimbar tilawah untuk tempat para qori dan qoriah melantunkan ayat-ayat suci Al Qur’an nantinya. Kemudian Plt Wali Kota Medan meminta agar pengerjaan dilakukan dengan sebaik-baiknya sehingga seluruh kafilah maupun warga yang datang akan merasa tenang, nyaman dan aman selama pelaksanaan MTQ ke53 tingkat Kota Medan berlangsung. 

H. Akhyar Nasution, MSi kemudian memberikan sejumlah arahan kepada Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kabag Agama serta Camat Medan Selayang, termasuk mengantisipasi  areal lahan agar jangan becek apabila musim hujan turun. H. Akhyar Nasution, MSi tidak mau jika nantinya ketenangan dan kenyamanan pengunjung terganggu akibat kondisi tersebut berlangsung. Salah satunya dengan membuat saluran air yang terhubung dengan drainase maupun parit di sekitar lokasi. Beliau memastikan lokasi areal tidak becek dan berair saat hujan turun meski lokasi telah dilakukan pengerasan. Beliau juga menghimbau kepada segenap panitia pelaksana MTQ ke53 agar bisa membuat para seluruh pengunjung merasa aman, nyaman dan tenang didalam menyaksikan MTQ mulai dari hari pembukaan MTQ hingga sampai malam penutupan acara.

Di kesempatan itu juga H. Akhyar Nasution, MSi juga mengajak warga sekitar lokasi untuk mendukung pelaksanaan MTQ ke53 dan dapat membantu kenyamanan bagi para pengunjung, terutama dengan menciptakan dan menjaga keamanan serta kebersihan. Sebab, tanpa dukungan penuh masyarakat sekitar, petugas kebersihan tidak akan mampu menjadikan sekitar lokasi MTQ bersih dari sampah, dan juga H. Akhyar Nasution, MSi meminta agar Dinas Kebersihan dan Pertamanan menyediakan tempat sampah disejumlah titik titik yang telah ditentukan sehingga memudahkan para pengunjung untuk membuang sampah. (Alex Wijaya).

Komentar Anda

Berita Terkini