KAPOLSEK NGLUYU EVAKUASI WARGA YANG MENGALAMI PENDARAHAN KARENA MELAHIRKAN

/ 8 Februari 2020 / 2/08/2020 10:59:00 AM


NGANJUK, POLICEWATCH,-    Sebagai salah satu bentuk pelayanan terbaik kepada masyarakat, jajaran kepolisian sektor Ngluyu selalu tanggap dengan kondisi kamtibmas di masyarakat tanpa melihat kewilayahan.

Pada hari Sabtu malam, 8 Januari 2020 pukul 09.00 wib, telah di laksanakan evakuasi ibu melahirkan dan mengalami pendarahan di salah satu Desa Terpencil masuk wilayah hukum Polres Bojonegoro oleh jajaran Polsek Ngluyu, Polres Nganjuk.

Korban pendarahan adalah Siti Nur Halimah (29) warga Dusun Sekidang, Desa Soko, Kecamatan Temayang, masuk Kabupaten Bojonegoro, namun letaknya hanya berjarak 8 Km dari Puskesmas Ngluyu.

Dalam evakuasi, jajaran Polsek Ngluyu di pimpin langsung Iptu Roni Andrias Suharto, SH Kapolsek, bersama dua anggotanya yakni Aipda Subiyantoro Ka SPK Polsek Ngluyu dan Aipda Lilik Purwono, Anggota.

Berawal dari informasi Andre, petugas medis puskesmas Ngluyu, bahwa di Dusun Sekidang, Desa Soko, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro ada seorang ibu hendak melahirkan dan mengalami pendarahan.

Patut di apresiasi, meski daerah tersebut di luar wilayah tugasnya, namun Kapolsek Ngluyu cepat tanggap untuk mengambil tindakan, karena letaknya memang lebih dekat dengan Kecamatan Ngluyu, yang berjarak hanya 8 Km dari Puskesmas Ngluyu.

Pukul 09.30 wib Jajaran Polsek Ngluyu dengan Mobil 082 bersama dengan petugas Puskesmas Ngluyu tiba di Dusun Sekidang, Desa Soko, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, namun kendaraan tidak bisa masuk ke Dusun dimana korban tinggal, karena melalui jalan setapak, sulit bagi kendaraan untuk lewat saat musim penghujan saat ini.

Pasien di bawa dengan ditandu kemudian diangkut dengan mobil 082 Polsek Ngluyu untuk dibawa ke Puskesmas Ngluyu guna mendapatkan pertolongan medis.

Pukul 10.30 wib pasien tiba di Puskesmas Ngluyu langsung disambut dengan bantuan medis Puskesmas Ngluyu, dan ibu melahirkan yang mengalami pendarahan itupun dapat terselamatkan.

Sumber   : Humas Polda Jatim
Pewarta  : Bagus
Komentar Anda

Berita Terkini