GELAR PARIPURNA,NANANG ERMANTO RESMI DIUSULKAN MENJADI BUPATI DEFINITIF

/ 19 Maret 2020 / 3/19/2020 12:20:00 PM


Reporter.Syaiful
Dok : Policewatch

Police watch News Lampung Selatan.Rapat Paripurna DPRD.Tentang pengumuman pemberintian Bupati Lampung Selatan(Zainuddin Hasan)Dari usulan tentang pengangkatan dan pengesahan wakil Bupati Lampung Selatan,Sebagai Bupati Lampung Selatan.Sisa masa jabatan 2016-2021, Nyaris batal kerena tidak memenuhi Kourom 50+1 Rabu 18 Maret 2020.

Dijadwalkan digelar pukul 13,00 wib hingga pukul,16,00 masih belum memenuhi kuorum.

Bahkan,jurnalis yang hadir untuk  meliputi kegiatan tersebuti dimintak keluars ruangan sidang  menggelar rapat internal DPRD.

Beruntung,tak lama kemudian tiba anggota DPRD dan Nasdem,Hasan Nuri hadir dengan datang ke ruang rapat paripurna,hingga mencukupi alhasil, paripurna tersebut Akhinya digelar dengan keputusan,diusulkan wakil bupati,Nanang Ermanto.Menggantikan  Zainuddin Hasan sebagai bupati Lampung Selatan,sisa masa jabatan 2016-2021.

Dari pantauan paripurna tersebut nyaris tanpa dihadiri,oleh anggota DPRD dari fraksi,PAN(7)PKS(6)dan Demokrat(5)

Ketua fraksi PAN Baiguni Sanjaya saat dihubungi membenarkan anggota,F-PAN tidak dapat hadir dalam rapat paripurna tersebut.Hal ini menurut dia,dikerenakan paripurna hari ini tanpa melalui proses rapat banmus.

"Kalau hasil banmus kan hari ini jadwal paripurna istimewa HUT Lampung,namun setelah mendapatkan surat edaran dari Pemprov Lampung terkait penundaan rapat dan pertemuan kerena penyebaran virus Corona.Namun mendadak semalam mendapat undangan paripurna ini(Pengusulan Nanang)"Terangnya Baiguni.

"Padahal kata Baiguni,dalam keputusan banmus,Bahwa paripurna pengumuman pemberintian Zainuddin Hasan pemberintian dan pengusulan,Nanang Ermanto akan dijadwalkan tentatif menunggu surat dari Kemendagri tampar mengganggu jatwal kegiatan.Baiguni juga menolak alasan ketidakhadiran dalam paripurna dikerenakan hubungan Zainuddin Hasan-PAN.baiguni mengaku PAN,legowo.

"Pada intinya kami menerima dengan baik keputusan yang sudah dikeluarkan Kemendagri terkait pemberintian Bupati sebelumnya.tentu harapannya dapat lebih baik lagi kedepan,menjaga kondusifitas.dan merangkul semua pihak guna kemajuan Lampung Selatan secara menyeluruh"Tukas Baiguni.

"Terpisah,wakil ketua Fraksi PKS,Andi Apriyanto mengungkapkan hal senada menurut Anggota DPRD,2 prode,Ini ,PKS memperoleh informasi jika jadwal paripurna hari ini,adalah HUT Lampung sesuai dengan banmus 4 maret lalu.

"Namun begitu,PKS mengakui jika dalam banmus tersebut tidak ada perwakilan PKS karena berhalangan adanya kegiatan partai.

"Hasil banmus Secara resmi dan sekretaris DPRD memang belum diterima PKS,namun informasi hasil banmus tersebut jadwal hari ini adalah paripurna HUT Lampung Namun tiba-tiba semalam dapat pesan, WhatsApp undangan paripurna yang berbeda"kata andi.

"Semantara,ketua fraks partai Demokrat jenghiskhan Haikal saat dimintak keterangannya menanggapi dengan politis.mantan Dosen,STIH Muhammadiyah Kalianda ini menganggap,bahwa masalah ini timbul karena tersumbatnya komunikasi antar fraksi terkait pengusulan Nanang Ermanto menjadi Bupati Lampung Selatan definitif.

"Ya,hendaknya usulan bupati definitif yang telah diusulkan melalui rapat paripurna yang nanti akan ditindaklanjuti oleh Gubernur Lampung,kami fraksi Demokrat mengharapkan jalin komunikasi politik antar fraksi demi terwujudnya Lampung Selatan yang lebih maju"Tutupnya jenghis khan.
Komentar Anda

Berita Terkini