Jalan Protokol Disemprot Disinfektan, Kapolres Bangkalan, Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 Lebih Cepat !

/ 25 Maret 2020 / 3/25/2020 12:09:00 AM


DOK :MPW

BANGKALAN, POLICEWATCH,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan mulai menyemprot jalan protokol di wilayah setempat dengan cairan disinfektan, Senin (24/03/2020). Penyemprotan ini untuk mensterilisasi jalan dari Covid-19 di wilayah Bangkalan.

Tak pelak upaya ini mendapat sambutan baik dari berbagai pihak termasuk Polres Bangkalan.

AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.S.I., M.H Kapolres Bangkalan menyatakan Penyemprotan dilakukan untuk antisipasi penyebaran Virus mematikan tersebut. Pihaknya telah menyiapkan material sebagai bahan untuk membuat disinfektan. Cairan tersebut dimasukkan ke dalam mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dengan kapasitas 25 ribu liter.

Adapun sasarannya adalah jalan Letnan Abdullah, Jalan Raya Ahmad Yani, Jalan KH Moh Kholil, Panglima Sudirman, Trunojoyo, Jokotole, Soekarno Hatta.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memutus rantai penyebaran virus Corona yang sudah meresahkan seluruh masyarakat dunia bahkan masyarakat Indonesia. Semoga warga Bangkalan aman," ujar Kapolres.

Lebih lanjut, menurut Alumnus Akpol tahun 2001 ini, penyemprotan jalan protokol ini menjadi bukti bahwa Kabupaten Bangkalan dengan segenap perangkat pemerintahan di dalamnya tidak main- main dengan pandemi Covid -19 ini yang juga merupakan tindak lanjut dari upaya pemerintah.

Pagi kami lakukan penyemprotan di jalan protokol, dan malam kami siap turun ke jalan dan ke pusat keramaian secara langsung untuk mengajak masyarakat kembali pulang ke rumah dan menjaga diri sendiri dari rumah," papar perwira berpangkat melati dua di pundak tersebut.

Sumber    : Humas Res Bangkalan
Pewarta   : Bagus
Komentar Anda

Berita Terkini