JURNALIS KARANG SEMANDING (JKS) PERINGATI "HPN" DENGAN TEMA SETETES TINTA SEJUTA MANFAAT, MENUJU WARTAWAN BERSATU

/ 1 Maret 2020 / 3/01/2020 10:49:00 PM


ILUSTRASI


BANYUWANGI,POLICEWATCH,- Komunitas Jurnalis Karang Semanding (JKS) yang di komandoi wartawan kawakan Pujianto memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 74 di Taman Wisata Waterpark, Kec. Cluring Kab. Banyuwangi, Sabtu (29/2/20).

Tampak hadir dalam acara yang sangat meriah itu perwakilan Forpimda  Kabupaten Banyuwangi, perwakilan Danlanal, DPRD, Forpimka Cluring, dan  kalangan awak media, LSM, dan para pegiat kemanusiaan di Banyuwangi.

Selain itu terlihat hadir pula perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab. Banyuwangi, Subahrodin Yusuf.

Dalam sambutannya, ketua panitia penyelenggara kegiatan HPN, Imam Ashari mengatakan, kegiatan yang digelar tersebut salah satu tujuannya adalah untuk membangun tali silaturrahmi dan kebersamaan seluruh Stake Holder demi Banyuwangi lebih maju.

“Peringatan HPN ini, kita angkat tema setetes tinta sejuta manfaat, untuk menuju wartawan bersatu Banyuwangi agar bertambah maju,” ujarnya.

Sementara Subahrodin Yusuf selaku perwakilan PWI menyampaikan, bahwa karya jurnalistik wartawan itu harus metral, tidak ada tekanan dari pihak manapun, akurat dan tidak ada itikad buruk.

Wartawan juga harus jelas dan punya etika ketika melaksanakan tugas, sesuai termaktub dalam Undang - undang No. 40 tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalitik.

Saat konfirmasi, menemui nara sumber, di awal seorang wartawan harus memperkenalkan diri, lalu sampaikan maksud dengan cara - cara yang baik, sopan dan beretika, sehingga tetap terjaga situasi yang nyaman, papar jurnalis yang biasa disapa Udin ini.

Acara berjalan lancar, di akhiri dengan season photo bareng sejumlah stake holder dan rekan - rekan wartawan.

PEWARTA : (Gus)
Komentar Anda

Berita Terkini