Kepala Dinas Pertanian , Dinas PUPR : Tinjau Langsung Lokasi Banjir Bandang di Desa Situsari

/ 17 Maret 2020 / 3/17/2020 12:45:00 PM
DOK : MPW


GARUT,-POLICEWATCH.NEWS,-Banjir bandang  menerjang dua desa yang ada  dikecamatan  cisurupan , Desa  Situ sari  dan desa Sukalilah minggu, (16/3/2020) 

Terdamak banjir  bandang desa situsari menerjang 20  rumah di kp cigangsa luapan sungai  cikokok, tiadak  ada korban jiwa  hanya kerugian materil  barang-barang berharga  milik warga  hanyut  terbawa  air , masih belum  bisa ditaksir kerugian warga hingga berita ini diturunkan 

Saluran irigasi cigangsa,irigasi cirandeg , alur sub das sintung gowong , sub das cikokok , jembatan ciganngsa rusak parah mengancam  20 Ha lahan pertanian kekeringan 

Dinas dinas terkait langsung turun kelokasi  warga terdampak banjir , Dinas PUPR, Dinas Pertanian , UPT Pertanian  Cisurupan , UPT peternakan hadir .

UPT Pertanian Cisurupan , Bapak Ade  sampaikan  harapannya  “ kejadian  banjir ini hamper terjadi setiap tahun oleh karenanya  kami sampaikan pesan kepada  para petani  kedepan  dalam  menggarap  lahan bisa  mamahami  dan menerapkan Kaidah-kaidah  pertanian berbasis konservasi , supaya mau  menanam pohon tegakan  guna meminimalisir  terjadi banjir bandang semecam ini” .

Dalam keterangannya Kadis Pertanian Bapak Ir.Beni Yoga “  Kami  akan memprioritaskan pembangunan damparit irigasi muara kp cirandeg  , semoga bisa realisasi di tahun 2020 ungkapnya “.
Dinas PUPR melalui Kabidnya  Bapak Beni Nugraha di lokasi bencana menyampaikan “ Kami akan bangunkan jembatan muara yang rusak akibat banjir bandang  “.

Kepala desa Situsari, Ridwan Fauzi “ Saya sampaikan terima kasih kepada dinas Pertanian, Dinas PUPR, UPT Pertanian Cisurupan, UPT Peternakan, TAGANA yang sudah hadir di lokasi banjir  bandang , semoga saja  ditahun 2020 ini ada percepatan pembangunan  dan revitalisasi  terdampak  banjir sehingga masyarakat tidak terdampak kekeringan , utamanya tanah  persawahan kurang lebih 20 ha yang ada di desa situsari “. 

Lanjut Ridwan “  Juga sampaikan terima kasih kepada Koramil Cisurupan, Kecamatan , Staff Desa , dan masyarakat yang sudah turun membantu saat terjadi musibah banjir “, mengakhiri”. ( Usep kosim).
Komentar Anda

Berita Terkini