KEPSEK SDN 0102 SIBUHUAN KOMITMEN WUJUDKAN LEMDIK PAPORIT

/ 20 Maret 2020 / 3/20/2020 12:16:00 AM
Kepala sekolah SDN 0102 Sibuhuan, Zeminah Siregar, S. PD (kiri) dan Dewan guru,
Siti Kholijah Harahap, S. PD (kanan).



PALAS - Police Watch News,- Tidak tanggung-tanggung, Kepsek SDN 0102 Sibuhuan sudah membangun komitmen untuk mewujudkan Lemdik (Lembaga Pendidikan) yang dipimpinnya menjadi satuan pendidikan Paporit di Kabupaten Padang Lawas, hal itu dibuktikan dalam lima bulan terakhir, dengan adanya sejumlah siswa yang telah mengikuti berbagai event  olimpiade berhasil menorehkan sejumlah prestasi yang cukup memuaskan.

Mekipun kami tidak puas sampai disitu, berbagai prestasi yang telah diraih siswa-siswi adalah merupakan hasil komitmen bersama yang kuat dari seluruh komponen yang turut berperan aktif dalam mewujudkan siswa berprestasi di Lemdik SDN 0102 Sibuhuan, ungkapnya saat disampangi awak media dikantornya, Rabu (18/3/2020).

Tidak ada prestasi tanpa kerja keras dan time work, selain Dewan Guru yang siap mendukung program pendidikan yang sudah dituangkan dalam e-planing, tak kalah penting adanya keterlibatan Komite Sekolah yang selalu memberikan support untuk setiap program pendidikan agar tetap berkesinambungan, kami saling mengisi dan mendukung, walaupun kami menyadari masih banyak kekurangan yang terus kami perbaiki. pungkasnya.

Lanjutnya, beberapa prestasi yang telah diraih siswa-siswi kami adalah event bidang kompetensi sains Nasional tingkat kecamatan,  juara II, Matematika diraih Olivia Olviana kelas V.D dan juara III diraih Alvin Aziz Daulay kelas V.A yang juga peraih juara III IPA ditingkat kabupaten. Sedangkan guru pembimbingnya adalah Hj. Siti Kholijah, Rumona Harahap, dan Hj. Arniaty Tanah Harahap.

Selain itu, anak-anak kami juga berprestasi dalam bidang PAI (Pendidikan Agama Islam) saat mengikuti event di Pesantren Darul Adalah, diantaranya, Bidang Tahfiz Qur'an, Juara I, M. Haris Al Fatih, Juara II, Wafiq Al Hafizh, Juara III, Hulwaton Nada Lubis, untuk bidang Mujawwad Qur'an juara I diraih oleh Azkiyah Syahidah Dinuriyah Hasibuan. Sedangkan guru pembimbingnya, Arni Shopiyah Nasution, Hasrun Lubis, Nuraminah Sari Nasution dan Mara Sati Hasibuan, tuturnya.

Terpisah, Pengamat Pendidikan Padang Lawas, Ali Irfan Hasibuan, yang juga pernah menjadi Kepala Dinas Pendidikan mengatakan, kita berharap adanya kompetisi sehat antar lembaga pendidikan dalam meraih prestasi antar lembaga, hal itu tentunya dapat kita lihat sejauhmana keinginan para kepala sekolah melibatkan peserta didiknya dalam mengikuti Olimpiade sains dan event lainnya, jika anak didiknya belum ada yang berprestasi sudah barang tentu tidak terlihat di event tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi maupun tingkat Nasional. Harapan kita pendidikan itu menjadi prioritas kita semua, karena tidak ada jawaban lain untuk meningkatan daya saing diera teknologi 4.0 dan SDM (Sumber Daya Manusia) kecuali meningkatkan mutu pendidikan. (Gozali MPW)



Komentar Anda

Berita Terkini