POLICEWATCH

LONGSOR DI KECEMATAN PAKENJENG MENGAKIBATKAN TERSENDATNYA PEREKONOMIAN WARGA

/ Sabtu, 07 Maret 2020 / 13.06


GARUT-POLICEWATCH.NEWS-Curah hujan yang terus mengguyur mengakibatkan beberapa daerah di wilayah Garut Selatan terjadi pergeseran atau longsoran tanah yang menutupi jalan desa dan Kabupaten, salah satunya di ruas jalan Cisandaan – Pakenjeng, di kampung Pasirluhur, Desa Pakenjeng, Kecamatan Pamulihan. Tumpukan longsoran tanah, menutupi badan jalan, sehingga akses jalur jalan tertutup total.

Kepala Desa Pakenjeng Kecamatan Pamulihan, Riena Achlan, mengatakan, kejadian longsor ini dampak dari hujan deras pada Kamis (05/03) kemarin.

“Kami sedang melakukan peninjauan lokasi, ini akibat hujan hari Kamis kemarin, dampaknya ruas jalan Cisandaan-Pakenjeng di Kampung Pasirluhur tertutup timbunan tanah,” ujarnya, Jum’at (06/03).

Riena menjelaskan, timbunan longsoran tanah panjang 60 meter dan tinggi 2,8 meter. Akibatnya akses transportasi terputus total., jangankan kendaraan yang jalan kaki pun tdk bisa lewat.

“Tadi kejadian subuh menjelang pagi hari sekitar pukul 05.30 WIB. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, upaya yang segera dilakukan mengeruk dengan alat berat dan harus segera, karena bila tidak dilakukan semua badan jalan akan habis total karena air sulit dibendung dan gorong-gorong tertutup,” jelas Riena.

Ia juga meminta pihak Pemerintah Kabupaten Garut, untuk pemindahan jembatan ke lokasi dibawahnya untuk keamanan kedepan, melihat kondisinya masih terus ada pengeseran tanah dari atasnya, pungkasnya(dera taopik)
Komentar Anda

Berita Terkini