POLICEWATCH

Menembak Kasir Indomaret Dengan Air Softgun,Pria Ini Dibekuk Polisi

/ Rabu, 25 Maret 2020 / 18.48


Dok :MPW


SURABAYA, POICEWATCH,- Aksi percobaan perampokan bersenjata pistol dan menyasar toko siap saji di kawasan Surabaya berhasil digagalkan dan pelakunya dapat dibekuk.

Aksi perampokan itu sendiri terjadi pada Selasa, 24 Maret 2020 sekira jam 02.30 WIB, di dalam Indomaret Jalan Kapas Krampung 190 Surabaya.

Pelaku yang ditangkap itu bernama, Samsul Arif (24) asal Jalan Ploso Gg. 6 Surabaya. Ketika beraksi, dengan menodongkan dan menembakkan senjata pistol Air Soft Gun kepada karyawan kasir.

Pada saat menodong itulah, pelaku ini meminta uang secara paksa, namun karyawan kasir berusaha melakukan perlawanan dan berhasil mengamankan pelaku meski mengalami luka tembakan.

Saat itu, korban bernama, Edy Purnomo sedang bertugas malam hanya berdua bersama dengan Chrisnando, namun teman korban ini saat itu membeli makanan diluar.

Tiba-tiba pelaku masuk kedalam Indomaret lalu.menuju kasir yang saat itu dijaga oleh korban dan mengeluarkan senjata piatol sambil menodongkan ke arah korban.

“Pelaku mengertak korban agar mengeluarkan uang semuanya, namun korban tidak mau dan berusaha melakukan perlawanan,” sebut Iptu Didik Ariawan, Kanit Reskrim Polsek Tambaksari, Rabu (25/3/2020).

Karena permintaannya ditolak, kemudian pelaku menembakkan senjatanya kearah korban dan mengenai pelipis sebelah kiri, perut dan jari tengah tangan kanan hingga mengalami luka parah.

“Ketika terdengar tembakan, suaranya didengar anggota Reskrim yang sedang kring kejahatan 3C,” tambah Didik.

Petugas akhirnya menuju lokasi kejadian dan berhasil membekuk pelaku dan juga senjata yang digunakan untuk menembak korban.

Sementara, korbannya langsung dilarikan untuk mendapatkan perawatan medis dan juga dimintakan visum.

Polisi juga mengamankan barang bukti 1 (satu) buah Senjata jenis Air Soft Gun warna hitam merk Pietro Beretta berikut pelurunya
( TIM )
Komentar Anda

Berita Terkini