PROYEK TROTOAR DINAS LINGKUNGAN HIDUP DI JALAN KH. ABDUL HALIM MENJADI SOROTAN DI MEDSOS

/ Jumat, 13 Maret 2020 / 19.28
proyek perbaikan trotoar di jalan KH.Abdusl Halim yang kebanyakan hanya di cet saja dan akhirnya
menimbulkan banyak reaksi publik


Majakengka , Police Watch news,-   Menyikapi ramainya rumor yang beredar di media sosial terkait proyek perbaikan trotoar di jalan K.H Abdul Halim Kabupaten Majalengka dengan anggaran hampir 900 juta dan berasal dari anggaran APBD yang menjadi sorotan publik . 

Seperti yang diunggah oleh akun Karna Cepot di group Suara Masyarakat Majalengka yang mengatakan proyek DLH ( dinas lingkungan hidup ) yaitu proyek perbaikan trotoar di jalan KH.Abdusl Halim yang kebanyakan hanya di cet saja dan akhirnya menimbulkan banyak reaksi publik dengan beragam komentar . 

Banyak komentar miring yang ditulis oleh netizen terkait proyek trotoar tersebut , diantaranya komentar akun Bayu Armando dan Dadang Behonk yang mengatakan ,

" ku uing eta trotoarna rek di cet warna hideng "  , 

" dibodasan bae atuh ...ambeh bisa catur , wkwkwk " , celoteh kedua akun tersebut .
Untuk melengkapi pemberitaan kami dari media Police Watch mencoba mengkonfirmasi kepada dinas yang terkait dengan proyek tersebut , dalam hal ini DLH .

Rabu, 11/03/2020 tim mencoba mengkonfirmasi PPK yakni Kusnandar diwarung depan kantor DLH , karena memang saat itu waktu jam istirahat .

Kusnandar mengatakan bahwasanya proyek trotoar itu sifatnya cuma mengganti yang rusak saja bukan mengganti paving block semuanya , " di RAB itu cuma 600 meter , tapi faktanya hampir 1000 meter yang harus diganti , di cet itu biar mengimbangi antara paving block yang baru dengan yang lama ", ujarnya .

Ketika ditanya apakah proyek tersebut menambah volume pekerjaan dan anggaran , Kusnandar menjawab tidak , " anggaran sih tidak bertambah , itu kan CCO perubahan , karena di RAB tidak bisa direalisasikan sesuai fakta , ya akhirnya di cet , biar seimbang " ,  jawab Kusnandar .
Status FB akun Karna Cepot, Proyek perbaikan trotoar

Terpisah , awak media mengunjungi kantor dinas Inspektorat kabupaten Majalengka guna konfirmasi lebih lanjut.

Jum'at 13/03/2020 ditemui di ruang kerjanya sekretaris inspektorat Dra .Hj. Nunung Nurlaela M.Si , mengatakan proyek perbaikan trotoar di jalan KH.Abdul Halim tersebut berasal dari anggaran APBD Kabupaten Majalengka dan sudah diperiksa oleh Inspektorat , namun laporan hasil pemeriksaannya belum keluar dan untuk lebih jelasnya silahkan bertanya kepada Inspektur langsung , beliau lebih faham karena beliau adalah orang inspektorat asli , kebetulan beliau sedang rapat , tunnggu saja ,  ujar bu Sekdis .

Disini awak media sengaja tidak membahas semua yang ditulis oleh akun Karna Cepot , karena substansi terkait proyek TPST di desa Kadiapten sudah lebih dulu kami beritakan yang berjudul " PROYEK KONSTRUKSI TPST TPA DI DESA KADIPATEN DI DUGA LUPUT DARI PEMERIKSAAN FISIK " .

Terlepas dari semua statemen di atas dikembalikan kepada publik , kami awak media Police Watch hanya menulis apa yang sedang menjadi trending topik di medsos dan berusaha untuk menghadirkan informasi yang berimbang . Kami juga sudah turun ke lapangan menyaksikan langsung kondisi trotoar ternyata memang masih ada yang belang dan luntur cetnya , padahal laporan hasil pemeriksaan saja belum keluar .


PEWARTA, * DR, RS ~
Komentar Anda

Berita Terkini