RSD Gunung Jati Cirebon Rawat Satu Pasien Positif Corona

/ 15 Maret 2020 / 3/15/2020 08:49:00 AM
Ilustrasi penanganan pasien terkait virus corona.




Cirebon, POLICEWATCH, -- Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Kota Cirebon, Jawa Barat, merawat seorang pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) yang saat ini keadaannya mulai membaik.

"Ada satu pasien kita (RSD Gunung Jati) yang nomor 10 positif corona," kata Direktur Utama RSD Gunung Jati Kota Cirebon Ismail Jamaludin di Cirebon, Sabtu (14/3).


 Ia mengatakan pasien yang positif terinfeksi virus corona itu dirawat di RSD Gunung Jati selama lima hari.


Dari uji laboratorium pertama, pasien nomor 10 dinyatakan positif terinfeksi virus corona, namun kondisinya sampai sekarang sudah mulai membaik.

"Kami masih terus pantau perkembangan pasien, meskipun saat ini menunjukkan kondisi yang stabil," tuturnya.

Selain merawat seorang yang positif terinfeksi virus corona, RSD Gunung Jati juga merawat empat orang lainnya di ruang isolasi.


Namun empat orang yang diisolasi itu juga dalam keadaan membaik. RSUD Gunung Jati telah mengirimkan  SWAB keempat orang itu ke Balitbangkes Kementerian Kesehatan.

"Total ada lima orang yang dirawat di ruang isolasi dan semuanya sudah stabil. Sedangkan empat pasien tinggal menunggu SWAB, mudah-mudahan hasilnya negatif," katanya.

Jumlah pasien positif virus corona di Indonesia per hari ini mencapai 96 pasien. Dari jumlah itu ada lima pasien meninggal dunia dan delapan pasien sembuh.

Pewarta : Wadira



Komentar Anda

Berita Terkini