Sigap Basmi Covid-19, Polres Bangkalan Pimpin Tim Gabungan Hujani 15 Liter Desinfektan di Sepanjang Jalan Utama

/ 31 Maret 2020 / 3/31/2020 06:51:00 PM


DOK : MPW

BANGKALAN, POLICEWATCH,-  Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. bersama tim gabungan melakukan kegiatan penyemprotan Disenfektan di wilayah Kabupaten Bangkalan dalam rangka cegah Covid-19, Selasa (31/3/2020).

Kegiatan ini melibatkan, Dandim 0829 Bangkalan Letkol Kav. Ari Styawan  Wibowp, S.Sos, Danlanal Batuporon Letkol (P) Dodi Hermanto, M., Tr. Hanla, Kajari Bangkalan Emanuel Ahmad, S.H, Kadinkes Bangkalan H. Sudiyo, S. Kep Mers, M.M,.

Nampak hadir pula PJU Polres Bangkalan, Perwira dan Anggota Polres Bangkalan 30 personil, Anggota Kodim 0829 15 Personil, Anggota Lanal Batuporon 10 Personil, Anggota Kejari Bangkalan 5 Personil, Anggota Dinkes (Satgas Covid) 11 Personil, Anggota Dishub 7 Personil, Anggota Pol PP 8 Personil dan Anggota BPBD 5 Personil serta Anggota Damkar PMK 6 Personil.

Kegiatan penyemprotan dilakukan pukul 08.00 diawali apel persiapan penyemprotan Disenfektan Satgas Covid - 19 Kab. Bangkalan yang di pimpin  Kapolres Bangkalan.

Kapolres Bangkalan menegaskan bahwa Covid -19 sudah mengancam keselamatan dan ekonomi di berbagai Daerah sehingga tugas kita yg bergabung dalam Satgas untuk bersama menangulangi agar tidak menimbulkan dampak yang lebih besar.

Kalau bukan kita yang masuk dalam Satgas siapa lagi di Kabupaten Bangkalan untuk melakukan upaya pencegahan Covid-19. Kita sudah melaksanakan banyak kegiatan seperti sosialisasi, pembubaran masyarakat yg nongkrong, penyemprotan masyarakat yang hadir dari Zona merah di Terminal Bangkalan dan sekarang penyemprotan di akses Suramadu," tegas Kapolres, AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. kepada awak media.

Sampai dengan hari ini (Selasa, 31/3/2020) sekitar 3.000 ribu pemudik yang sudah masuk di Wilayah Bangkalan berasal dari Zona merah Jakarta. "Kita hanya bisa menghimbau agar masyarakat tetap berdiam diri dirumah selama 14 hari sambil memantau perkembangan mengingat juga status kita dalam zona hijau masih belum terdapat orang yang positif. Kita tunggu bersama sampai dinyatakan Covid -19 dinyatakan bersih," papar Alumnus Akpol tahun 2001 tersebut.

"Total cairan desinfektan yang disipakan sebanyak 15 ribu liter dengan sasaran penyemprotan yang dilakukan satgas covid -19 kali ini di ruas jalan protokol," tutup Perwira kelahiran Sidoarjo tersebut.

Sumber     : Humas Res Bangkalan
Pewarta.   : Bagus
Komentar Anda

Berita Terkini