ANGGOTA DPRD MARIA AGATA W, IMBAU SENERGI DENGAN DPD KPK TIPIKOR LAM-SEL. Reporter Syaiful.

/ 12 April 2020 / 4/12/2020 12:13:00 PM


Police Watch News,Lampung Selatan,  -   Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Maria berupaya mandiri untuk melakukan bakti sosial(Baksos) mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah jati agung kecamatan jati agung,Jumat(10/4/2020)

"Menurut Anggota DPRD Maria kabupaten Lampung Selatan Mengatakan,ke Awak media Onlene police Watch News,kegiatan baksos berupa bekerja sama dengan DPD KPK Tipikor Lampung Selatan dilakukan menyeluruh di kecamatan jati agung.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita sebagai wakil rakyat untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19,bekerja sama dengan DPD KPK Tipikor Lampung Selatan"Jelasnya.


"Diungkapkannya,kita tergugah untuk bersama bergerak melakukan bakti sosial dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19 salah satunya diwujudkan dengan,Sering mencuci tangan pakai sabun-Rajin olahraga dan istirahat yang cukup-Konsumsi-Gizi seimbang-Perbanyak-Sayur dan buah-Gunakan masker bila terjadi Batuk atau Pilek-Bila batuk-pilek dan sesak nafas-Segera konfasilitas kesehatan-Hendari keramaian-Tidak melakukan Aktivitas diluar rumah kecuali sangat penting.

"Maria juga mengimbau masyarakat untuk makanan yang matang sebab,makanan yang masih mentah lebih mungkin membawa penyakit.

"Masyarakat juga untuk menjaga jarak dengan orang yang menunjukkan gejala seperti,flu atau melakukan kontak langsung dengan mereka.
"Jadi batuk bersin,warga diimbau untuk menutup hidung dan mulut menggunakan tisu"Pakai tisu,karena tisu itu sekali buang.Dan jangan lupa tempat sampahnya harus tertutup.jangan setelah setelah pakai tisu-tisu ditaruh di atas meja,itu tidak boleh karena itu menular ke mana-mana"Tambahnya Anggota DPRD Maria.

"Semantara itu,Ketua DPD KPK Tipkor,Sutrimo Mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Anggota DPRD Maria dari pertai Golkar bersama-sama menangani pandemi virus Corona.

"Kita memang harus bergotong royong melawan Corona.Saya juga juga mengimbau masyarakat rutin mencuci tangan,memakai masker jika keluar rumah,dan senantiasa menjaga jarak satu hingga dua meter dengan orang lain"Ujarnya Ketua DPD KPK Tipikor Lampung Selatan.

"Ketua DPD KPK Tipikor,Sangat mengimbau kepada warga masyarakat,Kerena virus Corona menular lewat droplet ketika berada dekat dengan orang yang terinfeksi,Anda juga bisa tertular virus Corona lewat tangan sebagai media penularan.

"Sebagai contoh adalah ketika Anda berjabat tangan dengan orang menutupi batuk dengan tangannya atau ketika Anda menyentuh obyek yang terpapar virus Corona.

"Itulah sebabnya,sangat penting untuk mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir secara detail dan menyeluruh.

"Merekomendasikan cuci tangan untuk dilakukan setidaknya 20 detik.Sebab,sabun butuh waktu untuk mengikat molekul air dan minyak secara bersamaan,dan mengangkat kuman-kuman pada tangan Anda untuk dibuang bersama aliran air"Tutupnya ketua DPD KPK Tipikor lam-sel.
Komentar Anda

Berita Terkini