DESA SUKARAME UPAYAKAN CEGAH PENULARAN COVID 19

/ 14 April 2020 / 4/14/2020 11:13:00 PM
DOK : MPW


Kabupaten Bandung, Police Watch. -  Antisipasi penularan virus corona disease (COVID 19)
dilaksanakan sepenuh hati oleh Kepala Desa Sukarame Iis Kurniasih SPd. Terlihat dengan kesibukan
para staf desa dengan membawa spanduk; ANTISIPASI PENULARAN WABAH CORONA, yang sebagian masih menumpuk dikantornya.

 “ Ukuran spanduk sudah sesuai kang, berikut himbauan yang tertera didalamnya, “ Ucapnya.
Meski sibuk mantan Pendidik ini berusaha tetap melayani wartawan Police Watch dengan sebaik-baiknya. 

“ Kemarin secara Sabilulungan dibantu koramil dan polsek Pacet sudah melakukan penyemprotan desinfektan di gang-gang masuk dan dijalan yang kelihatan rame oleh hilir mudik.

Ini yang keempatnya pa. Kami juga membagi-bagikan masker secara gratis kepada warga. Ini sebagai upaya maksimal untuk terus berusaha melakukan pencegahan terhadap penularan virus
corona,” Ucap Kades muda ini panjang lebar (14/04). 

Ditanya mengenai dana yang digunakan untuk pembelian desinpektaktan, alat semprot, masker dll. Bu Kades ini menegaskan; bahwa sesuai dengan instruksi Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan, Taufik Madjid dalam menantisipasi pencegahan dampak virus corona ata covid-19.

Dalam Permendesa PDTT Nomor 11 tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2020. Secara eksplisit ditekankan dana desa bisa digunakan untuk langkah pencegahan di bidahg pelayanan sosial dasar khusunya bidang kesehatan masyarakat desa.
Kepala Desa Sukarame Iis Kurniasih SPd

Artinya bahwa Permen Desa berikan peluang desa agar bisa menggunakan dana desa menjaga, mencegah, berbagai aspek saat ini meluasnya Covid-19," ungkapnya .

“ Tapi karena belum cair sebagai ibunya warga, saya berupaya untuk menggalang dana demi ketentraman warga dalam mencegah tersebarnya virus corona atau covig 19.” Ujarnya menutup
wawancaranya dengan Police Watch (Gunawan)


Komentar Anda

Berita Terkini