Giat Relawan Desa dan Pos Gabungan Jawa Barat lawan COVID19

/ April 7, 2020 / 4/07/2020 11:33:00 PM


GARUT,-POLICEWATCH.NEWS,-Dalam Rangka upaya Penanggulangan dan pencegahan Wabah COVID19  Masyarakat dan intansi Desa yang tergabung dalam Relawan Desa Bersama sama dengan Pos Gabungan Jawabarat  dengan Cara  :

1. Cek Suhu tubuh pada setiap orang yang memasuki wilayah Desa Binakarya Kecamatan Banyuresmi Kabupten Garut, Senin 6 April 2020.  Dilaksanan diperbatasan Desa Binakarya - Banyuresmi.

2. Penyemprotan serempak rumah tinggal , mesjid, yandu,  di tiap tiap RW dan dilaksanakan oleh para petugas yang tergabung dalam Relawan Desa Lawan COVID19 .

Kegiatan tersebut turut ikut serta dari tim Pos Gabungan Jawa Barat Perwakilan dari Relawan Bantu Bencana (REBBANA) Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) AL-HIKMAH , Porkompimcam Kecamatan Banyuresmi .

Kegiatan Pencegahan ini,  dilakukan setiap hari, dan akan terus perupaya dilaksanakan meskipun terbatas dengan ketersediaan alat, kata Bapak Asep Zaenal Arifin selaku Kepala Desa Binakarya Kecamatan Banyuresmi - Garut.

Drs. H. Krisna Irawan Kompol . Nrp.66020052 Selaku kapolsek Banyuresmi, menanggapi Dari Giat Proaktif Kepala Desa Binakarya Kec. Banyuresmi dan stafnya serta Tomas, Toga, Toda dan unsur masyarakat lainnya , Kami sangat Apresiasi dan salut,  dgn adanya sikap  positif beliau ( Kepala Desa Binakarya ) yang telah  menjalankan inisiatifnya  yang sangat  responsif sejak tanggal 01-04-2020,

Dalam rangka menyikapi Kebijakan Pemerintah, untuk memerangi Penyebaran Virus Corona ( Covid 19 ), dengan cara mengadakan Giat Penyekatan, Cek Suhu Tubuh kepada semua orang yang masuk di wilayah perbatasan Desa yang menjadi Wilayah Kerjanya, dan Penyemprotan Disinspektan terhadap kendaraan Roda  2 dan Roda 4 yang masuk Khususnya didiwilayah kerjanya,  ini sebagai wujud kepedulian  Tanggung jawab yang patut dicontoh oleh semua elemen pemangku kepentingan yang mengatasnamakan rakyat .imbuhnya..
(Dera taopik)
Komentar Anda

Berita Terkini