Pak Jokowi..Saat Ini Rakyat Sedang Mines, Kenapa Iuran BPJS Kesehatan Belum Juga Turun ?

/ April 4, 2020 / 4/04/2020 12:21:00 AM


BANYUWANGI, POLICEWATCH,- Di tengah kondisi ekonomi masyarakat lagi susah, di tambah harus mematuhi instruksi pemerintah dengan istilah Social Distancing dan Physical Distancing hingga pembatasan kegiatan di luar rumah dengan maksud untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Namun ada hal yang sangat menjengkelkan masyarakat, terkait tarif iuran BPJS Kesehatan yang ternyata hingga bulan April 2020 ini belum juga turun.

Masyarakat pun dibuat kesal, sebab tidak ada kejelasan dari pemerintah. Karena bulan April 2020 ini, tagihan iuran BPJS kesehatan juga masih sesuai tarif kenaikan. 

Padahal sudah ada pembatalan kenaikan tarif BPJS Kesehatan sesuai putusan Mahkamah Agung (MA), tapi  hingga bulan April ini realisasinya belum ada.

Putusan Mahkamah Agung itu sudah terbit pada 10 Maret lalu, namun per 3  April 2020 hari ini, tarif iuran masih tetap sesuai dengan tarif kenaikan.

Mohon kepada pejabat berwenang masalah ini segera di tindak lanjuti.
Di akun facebook resmi BPJS Kesehatan juga tidak ada respon ketika banyak masyarakat meminta penjelasan.

Di kutip dari pemberitaan www.kompasiana.com pihak BPJS masih berdalih, "Terkait pemberitaan keputusan Mahkamah Agung mengenai iuran BPJS Kesehatan, saat ini belum dapat kami pastikan, karena masih menunggu salinan dari keputusan MA," tulis admin BPJS Kesehatan dikutip, Rabu (1/4/2020). 

Masyarakat bukan hanya berharap per 1 April iuran sudah kembali sesuai dengan sebelum kenaikan, namun juga mengharap kelebihan iuran bulan sebelemunya dapat kembali.

Pihak BPJS Kesehatan, sampai saat ini masih beralasan, menunggu salinan putusan MA untuk informasi lebih lanjut. Karena pada prinsipnya BPJS Kesehatan akan mengikuti setiap keputusan resmi dari pemerintah. Pak Presiden, Ketua Mahkamah Agung mohon penjelasan..??

(Bagus)
Komentar Anda

Berita Terkini