PETUGAS MEDIS RSUD BESEMAH KOTA PAGARALAM DIDUGA POSITIF CORONA

/ 26 April 2020 / 4/26/2020 03:26:00 PM
Sekda Kota Pagaralam, Samsul Bahri Burlian saat dihubungi  Sabtu (25/4/2020)

Pagaralam, PoliceWatch ,-   Salah seorang petugas medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan, dinyatakan positif rapitest.

Juru Bicara  Satgas  Gugus Tugas Covid-19 Kota Pagaralam yang juga menjabat sebagai Sekda Kota Pagaralam, Samsul Bahri Burlian saat dihubungi  Sabtu (25/4/2020), mengatakan, petugas medis berinisial E itu saat ini sudah diisolasi di RSUD Besemah Pagaralam

Menurut Samsul Bahri, petugas medis RSUD Besemah Pagaralam itu diduga terpapar dari pasien berinisial Y, warga Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat yang hasil rapid test dan test swab positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

“Hasil rapid test petugas medis RSUD Besemah Pagaralam yang positif itu bukan akhir kesimpulan. Karena hasil ini (rapid test –red) akan kita tindaklanjuti dengan pemeriksaan swab dan hasilnya biasanya sepuluh hari setelah dilaksanakan tes laboratorium,” tandas Samsul Bahri.

Sebelum petugas medis RSUD Besemah Pagaralam yang dinyatakan positif Rapid Test,  warga Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat, juga pernah kontak dengan empat warga Kota Pagaralam lainnya.

Keempat warga Pagaralam yang pernah kontak dengan Y pasien positif Corona dari Kecamatan Jarai itu masing-masing FK, AMd, dan UD yang tinggal di Kecamatan Pagaralam Utara.

Sedangkan salah satu warga lainnya yakni Eka yang tinggal di Kecamatan Dempo Tengah.
Namun dari hasil rapid test, keempatnya dinyatakan negatif. Kendati demikian, keempatnya tetap diwajibkan  mengisolasi mandiri di rumah selama dua pekan.**Mirwansyah.SE


Komentar Anda

Berita Terkini