Diduga Kerusakan Jalan islamik di lakukan oleh Alat Berat Milik Kontraktor Lokal ?

/ Minggu, 26 April 2020 / 15.21

dok : MPW

Muara Enim.Police Watch,-  Kejadian ini terkesan begitu lemahnya pengawasan di Kabupaten Muara Enim sebaliknya begitu beraninya oknum pemilik alat berat ini tanpa halangan bisa melewatkan alat berat beroda besi dijalan aspal Islamic Center, Sabtu (25/04/2020). 

Diduga alat berat yang melintas dijalan aspal ini adalah jenis eksavator milik oknum pengusaha yang sebelumnya pernah dimasalahkan perizinannya mendirikan poll alat berat dijalan Islamic Center Muara Enim.

Hal ini diketemukan oleh Tim Investigasi IWO Muara Enim ketika sedang melintas dijalan Islamic Center.

Tim investigasi kaget melihat aspal mulus dijalan Islamic Center sudah terkelupas dan rusak. Setelah ditelusuri dari bekas roda besi yang berbekas dijalan aspal. Alat berat tersebut berasal dan dari sebuah poll milik seorang pengusaha.

M Ary Asnawi, Tim Investigasi IWO Muara Enim menyesali tindakan oknum ini. " Hal ini adalah kesemena menaan oknum, baik oleh pemilik alat berat maupun oknum yang memberi izin  tersebut.

Dikatakan Awi, sangat naipnya perbuatan oknum ini, Pemerintah tukang membangun jalan, dia tukang merusaknya.

" Kami duga alat berat tersebut adalah milik pengusaha yang sebelumnya pernah dipermasalahkan karena mendirikan poll alat berat dijalan Islamic Center. Belum tuntas permasalahan dugaan tidak mengatongi perizinan membangun poll alat berat, kini  oknum ini kembali berulah melewati alat berar beroda besi dijalan aspal Islamic Center "Ungkap Awi.

"Akibatnya, jalan aspal yang sebelumnya mulus, kini mengalami kerusakan, pasalnya alat berat beroda besi melebihi MST lewat tanpa menpergunakan landasan papan ketika melintas diaspal " Terang Awi.

" Kami anggap oknum ini sudah sangat berani, seperti tanpa ada yang mesti ditakutinya di Kabupaten Muara Enim ini "  Awi mengeluhkan.

" Kami minta instansi yang terkait untuk segera meninjau lansung mengenai dugaan pelanggaran oleh oknum ini, jangan tinggal diam, jangan pandang bulu, siapa yang mengizinkan alat berat tersebut" Pungkas Awi.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan tata Ruang (PUPR) Kabupaten Muara Enim Ilham Yaholi saat dimintai penjelasan nya terkait dengan rusak nya jalan islamik itu.mengatakan sudah saya perintahkan kepada kasi Pengawasan PUPR untuk menindak lanjutinya.

 Sudah Perintahke kasi pengawasan tata ruang untuk menegur dan mengambil tindakan .tegas Plt Kadus PUPR ini

Lain hal nya apa yang di katakan oleh Papau si pemilik alat berat tersebut.mengatakan bahwa memang benar alat berat melintasi jalan islamik dan di pinjam oleh pengusaha Deplover permahan yang berada di seberang lokasi Fool alat berat nya.
Saya sudah di omongke sama kawan yang pinjam alat berat saya.dan saya katakan sebaik nya untuk menyebrang alat tersebut menggunakan alas papan sehingga tidak menimbulkan kerusakan jalan itu.ujar Papau

Tapi teman saya tidak menggubris permintaan saya tersebut.punkas nya lagi

Tapi saya berjanji akan memperbaiki jalan aspal yang rusak itu.janji Nya (26/4)Via Ponsel nya.
(Hr/Tim)

Komentar Anda

Berita Terkini