Diliburkan Dari Kerjaan Bukan Akhir Dari Segalanya Buat Muhamad Baharudin.

/ Sabtu, 16 Mei 2020 / 12.20

Dok : MPW

Purwakarta, Policewatch - Berbagai cara yang dilakukan anak muda ini tidak boleh dipandang sebelah mata. Dalam situasi Pandemi Covid-19 bukan suatu halangan untuk tetap berkreasi dalam mengembangankan bakat seninya. 

Hanya bermodalkan bambu apus, lem, dan jiwa kreatifnya hingga bisa menciptakan hasil karya yang sangat luar biasa. Miniatur kapal laut yang dihasilkan atas kreasi kelihaiannya membuat daya tarik warga sekitar. Sepanjang libur dari pekerjaannya karena dampak wabah pandemi Covid-19 yang melanda, M.Baharudin tetap terus menghasilkan karya seni yang diciptakannya. Anak muda dari 6 bersaudara ini tidak pernah merasa ngeluh dengan keadaan dirinya saat ini. 

Saat ditemui dikediamannya dikampumg Warung Mekar, Rt/Rw: 05/03 desa Bungursari, kecamatan Bungursari, kabupaten Purwakarta. Emuh sapaan akrabnya mengungkap bahwa hasil karyanya sudah dijual kebeberapa daerah yang ada di Purwakarta.

"Alhamdulillah semejak diliburkan ditempat kerja saya bisa membuat kreasi seperti ini, jadi masih ada pemasukan buat biaya hidup setiap harinya.ujarnya 

Bahkan kadang yang pesen selain dari perorangan ada juga yang pesen dari pihak hotel," ungkap Emuh kepada Media Policewatch.16/05/2020

Menurutnya, bahan baku yang selama ini dipergunakan bisa didapatkan dilingkungan sekitar, walau terkadang harus memilih bahan yang masih layak untuk dipergunakan.

"Kalau harga relatif, tergantung ukurannya juga saya patok.harga 50ribu-100ribu, yang minat lumayan banyak bisa buat bekal untuk nanti lebaran. Saya kan masih "single"," tambahnya dengan senyum.

Pemasaran hasil kreasinya sekarang sudah sampai ke Dawuan, Purwakarta, Cikampek, bahkan sebagian temen satu kerjaan yang sering jadi target pemesanan.

Senada disampaikan oleh salah satu pembeli miniatur kapal laut hasil karya M.Baharudin yang sengaja datang dari luar Purwakarta. Dimana menurut pembeli tersebut barang yang dihasilkan cukup bagus, dan rapih

"Harga terjangkau untuk dibeli, ini sengaja saya beli untuk dijadikan hiasan dalam rumah. Selain motifnya unik hasil finishingnya juga cukup rapih," pungkasnya. 

Pewarta: Jefry gobang
Redaksi: policewatch
Komentar Anda

Berita Terkini