Dirbinmas PMJ KBP Badya Wijaya SH.,MH. Terjun Langsung Pantau Pos Kamling Di Kel. Kemiri Muka, Kec. Beji Kota Depok.

/ 24 Mei 2020 / 5/24/2020 12:10:00 AM


DOK :MPW

JAKARTA,POLICEWATCH,- Salah satu wujud untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban adalah pelaksanaan giat pos kamling yang dilaksanakan warga ditingkat tingkat RT.

Pos kamling adalah sistim pengamanan  lingkungan yang bersifat preemtif. Keberadaan pos kamling harus dikelola dengan baik dan benar sehingga keberadaannya dapat dirasakan oleh seluruh warga, Jumat (22/05/20).

Dalam kegiatan pemantauan awak pos kamling yang mempunyai tujuan untuk mengantisipasi dan meningkatkan kewasdaan maayarakat, seiring  meningkatnya angka Tindak Pidana selama pendemi Covid-19.

Pemantauan pos kamling langsung oleh Dirbinmas Polda Metro Jaya (PMJ) KBP Badya Wijaya, SH., MH, mendapat sambutan baik dari ketua RT setempat.

Adapun rangkaian acara di awali dengan Pembukaan oleh Kaposkamling di lanjutkan arahan Dirbinmas PMJ, Penyerahan Bingkisan, Hand Sanitizer, masker, brosur himbauan dan disinfectan oleh Dirbinmas PMJ kepada awak kamling yang di lanjutkan photo bersama, ramah tamah seluruh personil dan peninjauan pos kamling oleh Dirbinmas PMJ.

Berikut inti arahan Dir Binmas Polda Metro jaya kepada awak kamling dan warga. "Kita melaksanakan salah satu perintah Bapak Presiden untuk mengaktifkan kembali keberadaan  Poskamling, sebagai bentuk sispam swakarsa.

Pos Kamling adalah salah satu pilar dan miniatur Bhinneka tunggal Eka yg sangat penting tanpa mengenal latar belakang dan merupakan daya tangkal bagi ancaman kejahatan, terang KBP Badya.

Telah diumumkan oleh pemerintah, Lebaran jatuh pada hari Minggu, 24 Mei 2020 dan agar kita mengikuti anjuran  Pemerintah, apabila ragu silahkan tanya kepada ahli agama/Ustadz.

Adanya covid-19 dampaknya sangat luar biasa, terhadap Kamtibmas;
Sinergitas TNI dan Polri tidak bisa berjalan dengan baik apabila tidak ada  peran serta masyarakat. Namun wajib  tetap sesuai SOP di setiap tempat protokol kesehatan wajib dilaksanakan, wajib memakai masker, rajin mencuci tangan, warga dengan status asimilasi agar dirangkul dan diberdayakan dengan baik.

Pejabat pejabat yang hadir dalam giat tersebut yakni Dirbinmas PMJ, Kombes Pol. Badya Wijaya, S.H, M.H; Kasubdit Bin Polmas, AKBP Sri Wardiningsih, S.H;
Kasat Binmas Polres Metro Depok, AKBP Nurhayati; Wakasat Binmas Polres Metro Depok, Kompol A Sosikun; Kapolsek Beji, Kompol Fatimah, SE dan Kasi BinOrsosmas Subdit Polmas, Kompol Sulistio.

Hadir pula Kanit Binmas Polsek Beji, Iptu Asman, Bhabinkamtibmas kelurahan Kemiri Muka, Aiptu Rajudin, Babinsa Kelurahan Kemiri Muka, Serma Suhana;
Anggota Binmas Polres Metro Depok dan anggota Polsek Beji; Kaposkamling RW 01, Bpk Matsuri; Ustadz Sanwari Ahmad Lc dan pokdarkamtibmas berjumlah 6 org serta Awak kamling berjumlah 10 org.

Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokol physical distancing.

Sumber  : Baharkam Polri
Editor     : Bagus
Komentar Anda

Berita Terkini