BANTUAN ALAT PERLENGKAPAN PENYULINGAN PETANI KAYU PUTIH MACET DI UPTD KPH BURU

/ 8 Juni 2020 / 6/08/2020 07:27:00 PM



Muhamad Soamole,  Kepala KPH saat di Konfirmasi di Ruang Kerjanya, Namlea, Kabupaten Buru

NAMLEA, POLICEWATCH. NEWS, - Bantuan alat perlengkapan penyulingan dan kendaraan roda tiga (Kaisar) kepada Petani  minyak kayu putih diduga macet di UPTD KPH Buru. 

Pada minggu siang, (07/06) salah satu ketua kelompok yang tidak mau disebutkan namanya menyampaikan pada Wartawan Media Police Watch bahwa sampai saat ini bantuan alat perlengkapan penyulingan dan kendaraan roda tiga Kaisar yang di janjikan Dinas belum diterima. 

" Sampai saat ini bantuan alat perlengkapan penyulingan dan pendukungnya yang di janjikan belum kami dapatkan,  padahal kami bentuk kelompok dan pengusulan bantuan sudah beberapa tahun lalu,  dan sepengetahuan kami alat-alat itu sudah realisasi di 2018 dan saat ini ada di UPTD KPH BURU", Ungkap salah satu sumber.
kendaraan Roda Tiga Kaisar Bantuan Untuk Petani Kayu Putih di Garasi UPTD KPH Buru

Menurut sumber lain,  Pernah kami menanyakan kepada petugas dari UPTD KPH Buru terkait bantuan itu, dan di jawab oleh petugas bahwa alat perlengkapan penyulingan dan kendaraan roda tiga merek Kaisar belum diserahkan karena perlengkapan belum lengkap. Tapi yang anehnya kan program ini sudah lama. 

Pada waktu yang berbeda senin siang, (8/06) Wartawan Media Police Watc News mengkonfirmasi kepada kepala KPH Buru Muhamad Soamole di ruang Kerjanya, Kantor UPTD KPH Buru, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, bahwa peralatan belum lengkap yang diserahkan pihak Ketiga/pemenang tender dan juga berita acara serah terima hanya sampai UPTD PKH Buru saja.

"Kita belum bisa menyerahkan karena bantuan peralatan penyulingan belum lengkap diserahkan oleh pihak ketiga, masih sebagian yang ada. Selain itu berita acara penyerahan dari pemenang tender hanya sampai UPTD KPH saja, lalu siapa yang akan menyerahkan untuk membuat berita acaranya ke petani minyak kayu putih", Ungkap Soamole

Lebih lanjut meburut Soamole, Dari daftar ada 10 Kendaraan Kaisar namun yang sudah ada hanya 9 yang di serahkan ke UPTD KPH Buru oleh pihak ketiga,  dan saat ini ada 8 di garasi dan yang satu ada di Savana Jaya di pakai oleh petugas Kehutanan.

PEWARTA : AP  
Komentar Anda

Berita Terkini