Noveldi: "Raden Mattaher" Layak Jadi Pahlawan Nasional

/ 8 Juni 2020 / 6/08/2020 09:01:00 PM
SIARAN PERS
Noveldi Putra Pratama SH. Ketua Umum LBH/LSM RUDAL INDONESIA 


Jakarta,POLICEWATCH.NEWS,-  Noveldi Putra Pratama Ketua Umum LBH/LSM RUDAL INDONESIA  mengusulkan nama Raden Mattaher sebagai pahlawan nasional kepada pemerintah pusat. 

Noveldi mengatakan  Perjuangan Raden Mattaher melawan Belanda sangat heroik. Dan luar biasa, perjuangan beliau sangat luar biasa untuk provinsi jambi. Sangat layak untuk menjadi pahlawan nasional, Hal ini di sampaikan Noveldi kepada redaksi policewatch.news  melalui pesan WhatsApp, 08/06/20

Saat di tanya data pendukung untuk pengangkatan raden mattaher sebagai pahlawan nasional. Noveldi mengatakan sudah lengkap dan dari pihak keluarga pun sudah melengkapi sejak dahulu. Hanya saja noveldi mengatakan kita harus segera mengambil tindakan dan langkah yang tepat untuk segera di setujui pusat.

Seperti dengan adanya nama Raden Mattaher untuk nama rumah sakit, nama jalan dan yayasan di Jambi.

Noveldi berharap pemerintah pusat menilai kelayakan raden mataher, dan saya dan seluruh warga jambi menginkan kabar baik dari pusat, ujarnya

Noveldi juga dalam waktu dekat ini siap mendeklarasikan di jakarta untuk mendukung raden mattaher sebagai pahlawan nasional bersama teman teman lain. Nanti kita jadwalkan waktunya, Karna kini sudah saatnya.

Noveldi juga mengatakan seharusnya dari dulu raden mattaher ini di jadikan pahlawan nasional. Semoga dengan adanya deklarasi nanti, noveldi mengatakan akan ada tindakan dari pusat untuk mendengar dan melihat, agar segera di setujui. Itu harapannya.

Sebelumnya ada beberapa syarat dan tahapan yang harus dilewati untuk menjadi pahlawan nasional.

Mulai dari h DKT/FGD, buku biografi, hingga ada pengakuan dari daerah semacam penamaan untuk Rumah Sakit daerah, bandara atau bangunan penting lain.

Kenyataan saat ini Provinsi Jambi baru memiliki satu pahlawan nasional yang tersemat pada nama besar Sultan Taha Saifuddin.

"Noveldi juga mengatakan dia akan berkoordinasi dengan pemprov jambi untuk segera ada tindakan jangan sampai tertunda lagi pengangkatan gelar pahlawan ini ungkapnya.

Pewarta : MRI
Komentar Anda

Berita Terkini