Pengambilan Dana BST Dikantor Pos Tanjung Medan, Warga Mendapat Pengawalan Dua Personil dari Mapolsek Kampung Rakyat

/ 8 Juni 2020 / 6/08/2020 11:24:00 PM
dok ;policewatch,labura


Policewatch.news, Labuhanbatu Raya,- Didalam menyikapi adanya virus covid 19 atau corona hampir seluruh elemen, baik pemerintah, swasta maupun pribadi oknum merasa terpanggil hati nuraninya untuk saling membantu, berbagi rezeki kepada sesama dan bersama sama juga untuk memutuskan mata rantai virus covid 19 atau corona. Banyak jajaran yang merasa terpanggil hati nuraninya untuk memberikan bantuan baik secara moril maupun materi.

Seperti yang dilakukan 2 Personel Mapolsek Kampung Rakyat pada hari Senin (08/06/2020) yaitu, Aiptu.J. S. Hasibuan dan Aiptu. Suyatno 2 personel dari Mapolsek Kampung Rakyat,Kabupaten Labuhanbatu Selatan melaksanakan giat pengamanan dan pengawalan pengambilan dana uang Bantuan sosial Tunai (BST) yang diberikan langsung dari pemerintah pusat yang khusus dikucurkan untuk masyarakat ekonomi kecil kebawah secara berkala.

Kali ini 2 desa yang berada di  kecamatan Kampung Rakyat, kabupaten labuhanbatu Selatan telah mendapatkan bantuan sosial tunai atau BST tersebut yang diberikan secara tunai dari pemerintah pusat kepada masyarakat khususnya bagi yang namanya telah tercantum didaftar nama yang ada dari Pemerintah Pusat. Karena memang bantuan tersebut khusus untuk masyarakat ekonomi kecil kebawah yang terdampak wabah corona atau covid 19.

Pembagian BST atau Bantuan Sosial Tunai dilakukan langsung dikantor pos dan giro tanjung Medan kecamatan Kampung Rakyat, kabupaten Labuhanbatu Selatan. 

Adapun masyarakat Kecamatan Kampung Rakyat,Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang mendapatkan bantuan BST tersebut adalah Desa Tanjung Medan yang wajib menerima BST berjumlah 245 Kepala keluarga, dan Desa Tanjung Mulia berjumlah 171 Kepala keluarga. Setiap kepala keluarga menerima santunan BST sebesar Rp.600.000 ( Enam ratus ribu rupiah) yang mereka dapatkan setiap Kepala Keluarga dari Pemerintah Pusat yang sudah disalurkan disetiap kantor pos yang telah dihunjuk untuk pembagian dana BST tersebut. 

Semoga saluran dana BST tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin dimasa wabah pandemi covid 19 yang sedang ditanggulangi keadaan dan situasinya.(Ali Usman).
Komentar Anda

Berita Terkini