CHARLIE RELAWAN WORLD PEACE COMITTE DAN REKAN MEDIA AUDENSI KE POLSEK LIGUNG

/ 30 Juni 2020 / 6/30/2020 06:31:00 PM


Charlie & Wakapolsek Ligung IPDA Basuki


Majalengka, POLICEWATCH,-Charlie General staff official Wolrd Peace comitte atau lebih dikenal dengan nama Gong perdamaian dunia 202 negara, bersama dengan beberapa Media cetak dan online mendatangi kantor polsek Ligung pada senin, (29/06/2020) untuk melakukan Audiensi terkait kasus dugaan pemukulan terhadap Karyawan yang di lakukan Mr lee, General manager PT singwealth textile.

Dalam Pertemuan tersebut, Charlie dan rekan media di temui oleh IPDA Basuki wakapolsek Ligung sehubungan kapolsek Ligung IPTU umang sumarsa, SH sedang ada kegiatan di luar. 

Saat audiensi Charlie mempertanyakan kenapa perdamaian antara tatang (23)korban dan Mr Lee terjadi tanpa dihadiri oleh pihak perusahaan, dan Charlie juga meminta pihak polsek menjadi fasilitator agar tuan lee mau memberikan klarifikasi di hadapan publlik.

" sebagai bentuk wakil dari masyarakat, apakah menjamin, dengan tindakan seperti itu, tindakan kekerasan terhadap karyawan nya sendiri, tidak akan di lakukan lagi, kemudian yang kedua mohon kami di pertemukan pak dengan tuan lee, jadi di duga perbuatan ini bukan sekali dua kali " Tegas charlie

Charlie juga mempertanyakan kapasitas penegak hukum mendatangi korban tanpa melibatkan perusahaan lalu tiba tiba saja terbit sebuah berita tentang tidak menuntutnya Tatang atas penganiayaan yang menimpa dirinya .

Wakapolsek menanggapi beberapa pertanyaan tersebut dengan normatif  " nanti saya akan sampaikan pada pak Kapolsek , karena beliau yang lebih berkompeten menjawabnya " , ujar Wakapolsek

Setelah viral di beberapa media online terkait penganiayaan yang di alami oleh Tatang , muncul pemberitaan yang 
isi beritanya menyebutkan bahwa Tatang Selaku Korban penganiayaan yang di duga kuat dilakukan oleh Mr. Lee alias Leo selaku General Manager Tekstile PT. Sing Wealth, membuat surat peryataan tidak akan menuntut Peristiwa Penganiayaan tersebut disaksikan oleh Kepala Umum Desa Bondan Sdr. Sobirin dan Raksa Bumi Desa Bondan Sdr. Carsa, Surat Pernyataan tersebut ditandatangani diatas Materai oleh Korban dan para saksi.

Namun bukan tidak menuntutnya Tatang yang menjadi tujuan audiensi tersebut , melainkan agar permasalahan tidak meluas kemana mana , mengingat efek dari berita penganiayaan Tatang banyak menuai kecaman dan menyulut emosi para netizen medsos .

Dengan misi diplomatik yang di emban oleh Charlie akhirnya menjadi dasar audensi agar mr Lee mau meminta maaf dan membuat pernyataan di atas materai serta dipublikasikan di media online maupun cetak , tujuannya adalah sebagai bentuk jaminan agar beliau ( * mr Lee ) tidak akan mengulangi perbuatannya lagi serta untuk meredam emosi para netizen dan demi terciptanya kondusifitas di wilayah kecamatan Ligung dan Majalengka pada umumnya


Tim Police watch 

Komentar Anda

Berita Terkini