Cik Ujang Prioritas Bangun Jalan Kawasan Pemukiman Transmigrasi

/ 22 Juni 2020 / 6/22/2020 08:54:00 PM
Bupati Lahat Cik Ujang, 

LAHAT,|POLICEWATCH, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat pastikan akan memprioritaskan pengerjaan proyek jalan di kawasan pemukiman desa dan transmigrasi.

Hal ini di sampaikan Bupati Lahat Cik Ujang, disela-sela menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa secara simbolis Se -Kecamatan Gumay Talang. Senin (22/06/2020)

“Lalu secara bertahap hingga ke luar pemukiman sebagai akses jalan masyarakat,” terang CIK Ujang.

Dijelaskan lagi oleh  Cik Ujang, Pembangunan jalan akan dilakukan bertahap dan yang jelas akan dibangun. Tapi didahulukan lokasi dalam pemukiman dan berlanjut lokasi keluar pemukiman.

Sementara, informasi dihimpun, mangkraknya pengerjaan proyek jalan di Bumi Seganti Setungguan saat ini diakibatkan Anggaran Pembangunan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lahat dialihkan untuk penanganan Covid-19.

“Namun dalam waktu dekat akan kembali dilanjutkan pengerjaan dan baru bisa terealisasi setelah Anggaran Belanja Tambahan (ABT) mendatang,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lahat Mirza ST MT.

Mirza membeberkan, proyek jalan menggunakan yang mengunakan dana APBD, seluruhnya akan diajukan kembali pada ABT mendatang. 

Sedangkan untuk dana pusat, ada 10 paket proyek jalan dan irigasi. Sepuluh paket itu antara lain tiga irigasi besar di Kecamatan Pulau Pinang dan Kecamatan Kota Agung serta sisa tujuh proyek jalan di Kecamatan Mulak Sebingkai, Merapi Selatan, Gumay Talang, Kota Lahat, dan Kecamatan Merapi Barat.

" Ketujuh paket jalan tersebut dalam proses lelang dan tiga proyek irigasi masih dalam proses kelengkapan berkas," Terang Mirza

Laporan  : Bambang,MD
Komentar Anda

Berita Terkini