MENYAMBUT HUT BHAYANGKARA KE-74 KAPOLRES PULAU BURU GELAR BAKTI SOSIAL BAGIKAN 740 PAKET SEMBAKO

/ 27 Juni 2020 / 6/27/2020 09:35:00 AM


Penyerahan Paket Sembako Oleh Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati, S I K,  M Si

BURU, POLICEWHATCH, - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kepolisian Resort (Polres) Pulau Buru Gelar Bakti Sosial bagikan 740 Paket Sembako dalam rangka mengatasi Pandemi Covid-19 kepada masyarakat terdampak,  Upacara pembukaan bakti sosial dilaksanakan di Lapangan Mapolres Pulau Buru, Jumat Sore (26/6/2020).

Mengawali sambutannya Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati, S.I.K, M. Si, membacakan sambutan Kapori. "Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Ketua Panitia Bhakti Sosial dan seluruh staf yang terlibat dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke – 74 Tahun 2020".

Kita semua patut bersyukur karena Upacara kali ini bisa terlaksana walau tetap melaksanakan dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dalam rangka memperket penanganan Covid-19.
Pelepasan Personil Yang Akan Membagikan 740 Paket Sembako

Momentum Peringatan Hari Bhayangkara Ke 74 sungguh berbeda dengan Peringatan Tahun-Tahun sebelumnya, Kita semua dalam kondisi prihatin karena dampak bencana wabah penyakit menular yang menerpa hampir seluruh negara di Dunia ini.

Dampak sosial dan ekonomi dan munculnya wabah penyakit ini tidak kalah mengkhawatirkan, dan kita semua harus mampu mengatasinya dengan semangat baru menuju tatanan kehidupan normal baru yaitu New Normal Live

Oleh karena itu sangat tepat jika tema Hari Bhayangkara Ke – 74 Tahun 2020 Adalah ” Kantibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif,” tema ini dapat dimaknai dengan adanya kepedulian Polri akan kondisi Masyarakat pada saat ini, Polisi senantiasa hadir untuk Masyarakat. Bahkti Sosial yang Kita laksanakan saat ini adalah wujud nyata dari kepedulian Polri terhadap Masyarakat yang terdampak dari Wabah Covid-19 ".

Bantuan Sembako yang diberikan dari Mabes Polri sejumlah 45.000 paket yang di distribusikan ke berbagai wilayah di Provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Jawa Tengah serta dalam waktu bersamaan juga dibagikan ke sejumlah 222.885 paket di seluruh Polda dan Polres jajaran lainnya.

Bantuan 740 paket sembako disalurkan di 12 titik antara lain: SMP Berbasis Pesantren Darul Hidayah sebanyak 92 paket, Buruh Pelabuhan 60 Paket, Panti Asuhan Anak Huke Ina 47 paket, Tukang Ojek 227, Sopir Angkot 23 paket, Tukang Becak 23 paket, Sekolah Luar Biasa(SLB)102 paket, Purnawirawan Polri 18 paket, Warakuari 12 paket, Tenaga Medis yang melayani Pasien Covid-19 3 paket, Wartawan 14 paket, Santri TPQ Ramdatul Ilmi 112 paket.

Disampaikan ketua seksi bakti sosial HUT Bhayangkara Ke 74, Iptu Jan Mejer.L Menurutnya "Bantuan bansos ini diutamakan untuk masyarakat  yang sangat membutuhkan dalam mengatasi Pandemi Covid-19, terutama kepada warga yang punya ekonomi pas- pasan” Ungkap Perwira Dua Balak.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pemda Buru yang diwakili Asisten I , Dandim 1506/Namlea, Perwakilan Kejari Namlea, Ibu-Ibu Bhayangkari, Organisasi Kepemudaan KNPI , para Pensiunan Polisi dan undangan lainnya.

Reporter: AP
Sumber : Humas Polres Buru
Komentar Anda

Berita Terkini