AKABRI Angkatan 1989 Gelar Baksos di Kota Solo

/ 4 Juli 2020 / 7/04/2020 03:00:00 PM


DOK : MPW


SURAKARTA POLICEWATCH,- Produktivitas masyarakat di tengah pandemik harus terus dijaga. Namun, produktivitas ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga masyarakat bisa tetap aman saat beraktivitas.

Hal ini diucapkan Aspers KASAD Mayjen TNI Herry Wiranto saat  membuka Bakti Sosial (Baksos) AKABRI angkatan 1989 yang bertajuk Pengabdian TNI- Polri Akabri 89, "Hidup Produktif & Aman Covid 19 di halaman Mako 2 Polres Surakarta, Sabtu, 04/07/20.

Dalam  Baksos ini, Aspers KASAD Mayjen TNI Herry Wiranto didampingi  Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan beberapa Perwira Tinggi lulusan tahun 1989 dari Matra Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara diantaranya Aslog Kapolri Irjen Pol Ahmad Dhofiri , Kakorbimmas Irjen Pol Risyapudin Nursin, S.I.K,  Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen. Pol.  Chryshnanda Dwilaksana.

Dampak dari Pandemi Covid-19 di seluruh wilayah tanah air Indonesia mengetuk hati Alumni Akabri 89 yang terus bergerak menggelar Baksos untuk membantu meringankan masyarakat. Para alumni Akabri 89 ini yang terdiri dari matra Darat, Laut, Udara dan Kepolisian memberikan paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Kelahiran Presiden RI Ir Joko Widodo. Hari ini  10.000 sembako yang akan dibagikan ke beberapa titik di Solo dan sekitarnya.

Aspers KASAD Mayjen TNI Herry Wiranto  yang mewakili alumni AKABRI 89 mengatakan, kegiatan ini merupakan aksi solidaritas sosial sebagai wujud pengabdian, kepedulian, dan gotong royong alumni AKABRI 89 kepada warga Solo dan sekitarnya. Bakti Sosial kali ini  digelar di 3 titik yaitu di Mako 2 Polresta Surakarta, Pondok Pesantren Pondok Pesantren Al-Qur'aniyy Mangkuyudan Surakarta pimpinan KH Abdul Karim (Gus Karim) dan Sragen. oleh  yang selalu sigap melakukan solidaritas sosial terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

“Masyarakat harus paham bahaya dari Covid-19 ini, maka masyarakat harus menjaga produktivitas di tengah pandemik Covid-19 dengan tatanan baru yang disebut New Normal atau tatanan baru beradaptasi dengan Covid-19. Saya meminta masyarakat untuk wajib jaga jarak, rajin mencuci tangan, pakai masker, dan menghindari kerumunan untuk hidup produktif dan aman Covid-19,” kata Aspers KASAD Mayjen TNI Herry Wiranto dalam sambutanya.

Aspers KASAD Mayjen TNI Herry Wiranto  menjelaskan, bantuan ini menyasar bagi para korban PHK, marbot masjid, panti jompo, pesantren, yatim piatu, ojek online dan ojek pangkalan, kaum disabilitas, manusia gerobak, purnawirawan atau warakawuri, dan masyarakat yang membutuhkan.

“Khusus Solo dan sekitarnya hari ini,10.000 paket sembako akan didistribusikan ke tiga wilayah Solo dan Sragen,” terang Aspers KASAD Mayjen TNI Herry Wiranto.

Sumber. : Baharkam Polri
Pewarta : Bagus 
Komentar Anda

Berita Terkini