Cik Ujang Pimpin Rapat Malam Takbiran Idul Adha 1441 H Ditiadakan Menuju New Normal

/ 7 Juli 2020 / 7/07/2020 10:41:00 AM

 
Dok :MPW


LAHAT|POLICEWATCH - Dalam Rangka Persiapan Menuju New Normal dan Perayaan Hari raya idul adha 1441 H tahun 2020 Hari ini Senin (06/7/2020) pukul 09.00 wib berlangsung Rapat Koordinasi bersama pejabat Forkompinda Lahat.

Pelaksanaan rapat yang di pimpin langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang. SH,di off room Setda lahat dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi, ST, Dandim 0405 Lahat LetkoI. Kav Sungudi.SH, Kapolres Lahat AKBP. Irwansyah. SIK. MH. CLA,Kajari Lahat Fitrah.SH, Ketua Pengadilan Negeri Lahat yang diwakili, Sekda Lahat Januarsyah.SH MM, Korwil Kapinda, Kepala DKT Lahat yang diwakili. As sisten l , Jajaran OPD, Ketua MUI, Ketua FKUB, Ketua STIT YPl Lahat, Ketua Muhamadyah Lahat.

Dalam arahan Bupati Lahat H.Cik ujang menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkompinda Lahat yang sempat  hadir pada rapat koordinasi membahas terkait tentang rencana persiapan pelaksanaan new normal yang di Kabupaten Lahat dan persiapan untuk menyambut hari raya ldul Adha 1441  H 2020 M.

"  Terima kasih saya ucapkan atas kehadiran undangan yang menyempatkan hadir dalan rapat koordinasi Menuju New Normal dan rapat pelaksanaan  sholat ldul Adha dan pemotongan  hewan qurban.," Ujar Cik Ujang.

Dilanjutkannya lagi,hal yang ingin saya sampaikan untuk melaksanakan new normal di Kabupaten Lahat pada prinsipnya dapat saja dilaksanakan dalam rangka untuk mendukung jalannya roda perekonomian dan kehidupan sosial masyarakat di Kabupaten Lahat untuk menuju masyarakat dan aman covid-19, Namun demikian untuk mencegah jangan sampai terjadinya di Kabupaten Lahat.

" Saya minta sebelum New normal dilaksanakan agar benar-benar diadakan kajian analisis terlebih dahulu," beber Cik Ujang.

Dikatakannya Lagi, Sebaiknya tempat ataupun hal-hal yang perlu dilaksanakan secara baik dan benar oleh karena itu diperlukan kajian secara seksama dan potensi dan apabila dari hasil menurut pertimbangan belum layak laksanakan jangan dulu dilaksanakan.  

Sehubungan dengan menyambut Hari Raya lduIAdha sebagaimana tertuang dalam surat edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 18 tahun 2020 tentang penyelenggaraan lduI Adha dan penyembelihan hewan qurban, menuju masyarakat dan aman covid-19. 

" Saya minta ini harus dipedomani untuk salat ldul Adha di Kabupaten Lahat akan kita laksanakan namun tetap mengedepankan protokol kesehatan dan untuk takbiran keliling di tiadakan," Tutup CIK Ujang.


Reporter:  Bambang.MD

Komentar Anda

Berita Terkini