Belum New Normal Hutan Kota Di Sejumlah Wilayah Pasuruan Masih Di Tutup

/ 6 Juli 2020 / 7/06/2020 05:57:00 PM
Dok :MPW

Pasuruan, POLICEWATCH,- Hutan Kota yang tersebar di sejumlah wilayah Kabupaten Pasuruan masih di tutup salah satunya Ruang Terbuka Hijau(RTH) di jalan Bader Kelurahan Kalirejo Kecamatan Bangil masih di tutup untuk umum.

Kepala DLH Kabupaten Pasuruan Heru Ferianto mengatakan, DLH masih belum membuka lahan terbuka yang menjadi kewenangan DLH. Mulai dari Alun-alun Bangil, Hutan Kota Pogar, hingga Hutan Kalirejo

Heru juga menambahkan untuk pembukaan RTH di beberapa wilayah masih menunggu instruksi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan terkait new normal. Jika sudah diterapkan new normal, maka akan dibuka seluruhnya.

Saat ini Kabupaten Pasuruan disebutkan masih masuk zona merah. Sehingga, dinilai belum aman untuk dibuka bagi masyarakat dan DLH Kabupaten Pasuruan tetap menjaga protokol kesehatan di mana semua tempat-tempat  yang banyak di lalui orang,serta menyiapkan beberapa alat kesehatan seperti tempat cuci tangan dan sabun anti septik untuk pencegahan virus Covid 19,"terangnya.

Tidak di pungkiri masih ada saja masyarakat yang menerobos meski sudah di pasang penutup di tempat-tempat pintu masuk,Kalau ada yang ketahuan menerobos,  tentu sifatnya petugas kami menegur. Namun, memang petugas kami juga terbatas. Sehingga, kami berharap masyarakat juga menyadari karena penutupan lahan terbuka ini juga untuk menekan penyebaran Covid-19,” tutupnya.(dor)
Komentar Anda

Berita Terkini