Carlie meminta Mr Lee membuat pernyataan maaf di atas materai dan di publiksikan baik di media online maupun cetak

/ Monday, July 6, 2020 / 8:09 AM
General staff office WPC Cahliar SH 

Majalengka , - Police Watch News -  Menindak lanjuti pemberitaan edisi sebelumnya yang berjudul " CARLIE RELAWAN WORLD PEACE COMITTE DAN REKAN MEDIA AUDIENSI KE POLSEK LIGUNG " , di akhir paragraf pemberitaan itu Carlie meminta Mr Lee agar mau membuat pernyataan maaf di atas materai dan di publiksikan baik di media online maupun cetak .

Tujuannya adalah sebagai bentuk jaminan agar beliau ( * Mr Lee )  tidak mengulangi lagi perbuatannya serta untuk meredam emosi para netizen dan demi terciptanya kondusifitas. 


Ditemui di kantornya di desa Beusi minggu 05 / 07/ 2020 , Carlie kembali memberikan statemen terkait pemukulan yang di alami Tatang oleh Mr Lee yang nota bene adalah seorang General Manager di tempat Tatang bekerja PT Sing Wealth Textile , " mengapa sampai saat ini belum ada kabar dari polsek Ligung terkait permintaan audiensi saya dan rekan media yang meminta Mr Lee untuk membuat pernyataan maaf diatas materai pada senin 29/06/2020 , padahal kan tujuan kita baik , biar tidak terulang lagi penganiayaan kepada karyawan yang lainnya ", ujar Carlie .
Gong perdamaian dunia 202 negara 

Kasus seperti Tatang ini menurut keterangan warga sudah sering terjadi namun baru sekarang terexpose dan booming kemana mana , bahkan saya baca di media nasional sudah jadi atensi anggota dewan kabupaten Majalengka , tambah Carlie.

Lebih lanjut Carlie menambahkan , siapa yang bisa menjamin kalau seandainya perbuatan Mr Lee itu tidak terulang lagi . " karena tidak adanya pernyataan di atas materai , bisa saja si Mr Lee itu mengulangi lagi perbuatannya , ya karena tidak ada jaminannya ", tegas Carlie .

Saya pribadi sangat bersyukur antara Tatang dan pihak perusahaan sudah berdamai , tapi tetap harus ada suatu bentuk pernyataan yang tujuannya bila kejadian itu terulang lagi ada sanksinya buat si Mr Lee .

" pada dasarnya saya tetap meminta agar si Mr Lee bikin pernyataan di atas materai yang isinya permintaan maaf dan berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya .

Dia itu kan WNA ( warga negara asing ) , dia cari duit disini , dia juga harus menghormati hukum yang berlaku disini dong " , tambah Carlie


" biar paham ya ! , kami itu WPC mengemban misi diplomatik perdamaian dunia , WPC itu bukan LSM ataupun Ormas , WPC itu institusi kemasyatakatan internasional yang beranggotakan 202 negara  dan kebetulan saya general staff office mewakili asia tenggara .

Ini kan menyangkut hubungan kedua negara , antara negara si Mr Lee dengan negara Indonesia , siapa yang bisa menjamin kalau seandainya masyarakat yang tau tentang berita penganiayaan ini tidak akan berbuat anarkis .

Jadi kalau kondusif itu harus menyeluruhlah , jangan hanya antara Tatang dengan pihak perusahaan saja " , ujar Carlie lebih menegaskan.


~ DR , RS

Komentar Anda

Berita Terkini