Gubernur Sumsel Herman Deru Bersama Pangdam II Sriwijaya Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke 74

/ 2 Juli 2020 / 7/02/2020 05:10:00 PM


SUMSEL, POLICEWATCH, Rangkaian Acara Hari Bhayangkara Ke-74 di Polda Sumsel, Rabu (01/07). Diawali dengan Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 melalui Video Conference se-Indonesia mengikuti rangkaian upacara yang ada di Istana Negara yang di pimpin langsung Presiden RI Joko Widodo. 

Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 Polda Sumsel di Gedung Catur Prasetya dihadiri oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, SIP, M.Hum, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM, Ketua DPRD Propinsi Sumsel Hj. RA. Anita Noeringhati, SH, MH, Kajati Sumsel Dr. Wisnu Baroto, SH, MH , Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel Dr. H. Krisna Menon, SH, M.Hum dan Unsur Forkopimda Sumsel lainnya.

Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 dengan mengangkat tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” berjalan khidmat dan lancar. Setelah pelaksanaan upacara Kapolda Sumsel memberikan penghargaan kepada Unsur Forkopimda Sumsel atas bantuan, kerja sama dan sinergitas dalam memelihara kamtibmas di wilayah hukum polda sumsel. Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dari Gubernur Sumsel kepada Polda Sumsel atas prestasi pengungkapan Cyber Crime kasus peretasan website PPID Provinsi Sumsel kemudian penandatangan dan pemberian Hibah Tanah dari Pemerintah Propinsi Sumsel kepada Polda Sumsel seluas 20.000 m2.

Kapolda Sumsel, Wakapolda Sumsel, Irwasda Sumsel, Para Pejabat Utama Polda Sumsel dan Ketua, Wakil Ketua dan Pengurus Bhayangkari Daerah Sumsel melanjutkan acara selanjutnya dengan mengikuti acara syukuran Hari Bhayangkara Ke-74 yang berlangsung di Istana Negara melalui tayangan Video Conference. 

Setelah selesai dilanjutkan dengan Acara Syukuran Polda Sumsel dengan berbagai macam acara dan kegiatan diawali dengan penayangan selayang pandang serta prestasi yang ditorehkan Polda Sumsel, lalu Pemotongan Tumpeng oleh Kapolda Sumsel dan Ibu beserta Wakapolda Sumsel dan Ibu yang diberikan kepada penerima Tumpang Tertua dan Termuda di Polda Sumsel, pemberian penghargaan kepada Personil/ASN Polda Sumsel yang berprestasi serta mitra polda sumsel (masyarakat) yang telah memberikan bantuannya kepada polda sumsel selama ini serta pemberian bantuan Kaki Palsu kepada Personil Polda Sumsel serta Penghargaan kepada PHL di Polda Sumsel yang telah mengabdi lama sejak tahun 1992 sampai dengan sekarang. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pemenang lomba-lomba dalam rangkaian Hari Bhayangkara Ke-74 dan penayangan video testimoni ucapan selamat Hari Bhayangkara Ke-74 dari Unsur Forkopimda Sumsel dan Tokoh Masyarakat Sumsel.

Melengkapi Rangkaian Acara Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolda Sumsel menghantarkan para senior yang akan melaksanakan Wisuda Purna Bhakti. Acara ini sebagai bentuk penghormatan, penghargaan dan Apresiasi atas Dedikasi Kinerja yang telah dilakukan oleh para senior yang selama ini telah mengabdi memberikan yang terbaik selama di Polda Sumsel.

Kapolda menyampaikan rasa syukur dan terimakasih nya atas kelancaran dan kesuksesan acara yang telah berlangsung, mulai dari rangkaian acara dan puncak acara Hari Bhayangkara Ke-74. Ini berkat kerja keras kita semua dan saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang luar biasa untuk kita semua yang telah bekerja dengan baik walaupun ditengah Pandemi Covid-19 saat ini. Dirgahayu Bhayangkara Ke-74 semoga kita selalu sukses, ujarnya.


Reporter : Bambang.MD

Komentar Anda

Berita Terkini