Jalan lingkar baribis jadi tumpukan sampah, dinas lingkungan hidup kemana ?

/ 19 Juli 2020 / 7/19/2020 12:49:00 PM

Tumpukan sampah di jalan lingkar baribis


Majalengka, POLICEWATCH,-  Terjadi penumpukan sampah di ruas jalan lingkar baribis, tepat nya sekitar 100 meter di belakang kantor puskesmas kecamatan cigasong

Hal tersebut di keluhkan warga kepada policewatch sabtu, (18/7/2020)  salah satu nya seorang warga, sebut saja Udin(40)  mengeluhkan bau aroma sampah yang cukup menyengat meski sudah memakai masker dan juga pemandangan yang kumuh tentu menjadi kekecewaan warga.

" tumpukan sampah tersebut tepat nya di belakang puskesmas kecamatan cigasong pak, jalan lingkar baribis, sekitar 100 meteran lah, bau nya itu pak menyengat sekali padahal saya sudah memakai masker, " keluh nya

masih menurut Udin, tentu nya hal tersebut karena kurang nya kesadaran warga atas penting nya menjaga kebersihan dan juga tentu nya kurang nya peran pemerintah daerah melalui dinas DLH (dinas lingkungan hidup)yang menangani masalah sampah sehingga oknum warga membuang sampah di jalan tersebut dan terkesan ada pembiaran sehingga terjadi penumpukan.

" warga seharusnya perlu kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan kalo sudah bau begitu jika ada orang dari luar kota yang melintas kan menjadi bahan pembicaraan yang tidak baik, di samping itu juga peran pemerintah daerah juga seperti nya belum di maksimalkan melalui dinas terkait" ujar nya.

harapan warga agar pemerintah daerah melalui dinas terkait segera membersihkan tumpukan sampah tersebut agar kembali asri dan tidak berbau.

Tentu saja tumpukan sampah di jalan lingkar baribis tersebut salah satu contoh kecil saja, masih banyak lokasi lokasi lain yang perlu sentuhan pemerintah daerah untuk di perhatikan. 

Pewarta : Rahmat/Yeyet
Komentar Anda

Berita Terkini