Kapolres Labuhan Batu, AKBP. agus Darodjat, SIK, MH Siagakan 160 Personil Untuk Amankan Aksi AL UOIS Tolak RUU HIP

/ July 12, 2020 / 7/12/2020 12:22:00 PM
Kapolres Labuhan Batu AKBP. Agus Darodjat, SIK, MH 

Policewatch , Sumatera Utara.Agar tidak mengalami kesulitan untuk mengantisipasi dan mengamankan aksi masyarakat dalam tingkat kerawanan melanggar hukum yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban hingga tidak terciptanya situasi nyaman dan kondusif di tengah lapisan masyarakat, maka Kapolres Labuhan Batu, AKBP. agus Darodjat, SIK, MH menyiagakan 160 personil terkait akan adanya aksi penolakan dan pembatalan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang akan digelar oleh Aliansi Ummat dan Ormas Islam (AL UOIS).

Adapun gerakan aksi yang akan dilakukan oleh Aliansi Ummat dan Ormas Islam (AL UOIS) ialah pada hari Jumat (10/07/2020) di gedung DPRD Kabupaten Labuhan Batu, propinsi Sumatera Utara. Tapi sebelumnya Kapolres Labuhan Batu, AKBP. Agus Darodjat SIK, MH menyampaikan, kita tetap akan mengawal ketat masyarakat yang akan menyampaikan aspirasinya secara damai di gedung DPRD Labuhan Batu, terkait penolakan dan pembatalan RUU HIP.

Jajaran Mapolres Labuhan Batu telah siagakan 160 personil yang terdiri dari berbagai satuan fungsi di Polres dan Polsek sejajaran diLabuhan Batu. Sebelumnya AKBP. Agus Darodjat, SIK, MH sudah menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Labuhan Batu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan agar sebaiknya jangan dulu membuat aksi aksi yang menyebabkan dan melibatkan kerumunan massa sebab saat ini kita lagi di tengah pandemi virus Covid 19 dan salah satu virus yang sangat meresahkan jagad dunia.

Kapolres Labuhan Batu, AKBP. agus Darodjat, SIK, MH menjelaskan, Dimana Kabupaten Labuhan Batu,Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan baru saja dinyatakan berada di zona hijau setelah beberapa bulan sebelumnya Labuhanbatu Raya berada dizona kuning, akan tetapi dengan tetap akan diadakannya aksi semoga nantinya masyarakat yang ikut diaksi dalam kondisi sehat, tidak ada terduga virus covid 19 dan tidak anarkis atau melakukan pelanggaran agar tercipta keamanan dan ketertiban bersama,ucap Kapolres mempertegas. 

Semoga aksi Aliansi Ummat dan Ormas Islam (AL UOIS) ini berjalan dengan tertib dan aman tanpa ada pelanggaran hukum yang dilakukan pihaknya, maupun dari pihak masyarakat yang akan menyampaikan pendapatnya melalui orasi orasinya terkait pembatalan dan penolakan RUU HIP yang sekarang sedang jadi trending topik dikalangan masyarakat Indonesia. Semoga apa yang jadi tuntutan tuntutan dan harapan para aksi nantinya tersebut dapat terwujud dan membuahkan hasil yang baik pula. tanpa harus ada oknum yang terpancing aksi anarkis dan melanggar hukum yang ada. (Jhon Arizon Barus, SH).
Komentar Anda

Berita Terkini