Kapolda Sumsel Hadiri Panen Ikan Bandeng 3 Ton Di Kabupaten Banyuasin

/ 12 Juli 2020 / 7/12/2020 12:24:00 PM


SUMSEL|POLICEWATCH,-Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM menghadiri acara Panen Raya Ikan Bandeng Binaan Dit Polairud Polda Sumsel, di Desa Margamulya Sungsang Kabupaten Banyuasin, Sabtu (11/07).

Dalam kegiatan ini Kapolda Sumsel didampingi Dirlantas, Dirbinmas, Karo SDM, Kabid Humas, Dir Polairud turut hadir Kapolres, Camat, Danramil, Kapolsek, TNI AL, Babinsa, Kades serta masyarakat para petani tambak ikan bandeng.

Sebanyak 3 Ton ikan bandeng hari ini dapat dipanen yang nantinya ikan-ikan tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan terutama yang terdampak dari pandemi covid-19. Kegiatan panen raya ikan bandeng ini juga tidak terlepas dari dukungan masyarakat dan juga TNI Polri terutama Dit Polairud serta pemerintah daerah yang telah bekerja keras menciptakan upaya-upaya dalam ketahanan pangan salah satunya dalam membuat tambak ikan bandeng ini.

Kapolda menyambut positif hal ini dan mengatakan bahwa ini sebenarnya adalah rangkaian dalam konteks ketahanan pangan. Kita mengetahui bahwa kondisi masyarakat kita saat ini sedang terpuruk terutama dalam hal ekonomi akibat dampak dari pandemi covid-19. Untuk itulah TNI Polri dan pemerintah daerah berusaha menghidupkan kembali perekonomian kita. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa ekonomi ini basisnya didaerah kalau ekonomi didaerah atau desa sudah bagus saya yakin di daerah perkotaan akan mengikuti, imbuhnya.

Saat ini perekonomian sudah mulai bergerak tapi kita harus sadar bahwa bahaya virus covid-19 ini tidak bisa kita abaikan begitu saja, untuk itu saya berpesan untuk kita semua untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak aman dan mencuci tangan sebelum atau sesudah beraktifitas. Selain itu upaya TNI Polri dan pemerintah selain membuat ketahanan pangan ada juga namanya desa tangkal. 

Kita dahulu cukup sejahtera tetapi akibat pandemi covid-19 perekonomian kita sangat terasa sekali tentunya kedepan kalau memang ada yang bisa dibantu dari TNI Polri dan pemerintah daerah siap untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat. Selain dampak ekonomi ada lagi dampak yang lain yang harus kita perhatikan, ujar Kapolda. Dampak gangguan kamtibmas karena minggu-minggu ini cukup signifikan kenaikan kriminalitas tetapi sekarang sudah mulai turun kembali akibat kerjasama yang baik antara masyarakat, TNI Polri dan pemerintah yang berupaya dengan keras menjaga kamtibmas diwilayah masing-masing agar tetap kondusif. Sehingga apabila kamtibmas sudah kondusif tentunya kita bisa melakukan tindakan lain salah satunya berkonsentrasi ke bidang kesejahteraan. Semoga kegiatan ini terus berjalan dan menjadi ladang amal untuk kita semua dalam meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan pangan masyarakat, pungkasnya


Reporter : Bambang.MD
Komentar Anda

Berita Terkini