Desa Karang Raja Mengada Kan Pesta Adat Melemang.

/ August 29, 2020 / 8/29/2020 07:31:00 PM


Policewatchnews, Muara Enim,-  Memperingati hari besar Islam 1442 Hijriah Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim setiap tahun merayakan Pesta Adat Melemang tepatnya malam 10 Muharam, Jum'at (28/08/20). 

Tokoh Masyarakat (Amir Heriyanto ), "mengatakan Desa Karang Raja memang setiap tahun selalu merayakan Pesta Adat (Melemang) tepatnya tahun ini di malam 10 Muharam malam Sabtu, Desa Karang Raja merayakan pesta adat, melemang lebih meria dari pada acara yang lainnya walaupun dalam suasanya covid-19 masyarakat selalu waspada tetap mematuhi aturan gugus covid-19 yang telah tentukan oleh pemerintah Kabupaten Muara Enim.

"Atas nama pribadi kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang merayakan pesta adat walaupun sederhana tetap kita lakukan dan tidak bisa kita tinggalkan adat istiadat di Desa Karang Raja," ucapnya.

"Desa Karang Raja cukup terkenal dengan perayaan ini bahkan desa tetangga juga ikut berdatangan menyaksikan acara tersebut bahkan ada yang datang dari luar Kabupaten Muara Enim yang ingin melihat merianya malam puncak  pesta adat melemang," ucap Amir Heriyanto

Selaras juga disampaikan Gunawan Rossa pesta adat ini terus kita lakukan oleh masyarakat desa karang raja berbondong warga mulai dari pengambilan bambu muda untuk masak lemang.

Lemang Desa Karang Raja beda dengan lemang lainnya kalau kita merasakan cukup sedap dan enak, Lemang juga bermacam-macam Lemang di antaranya Lemang Udang, Lemang Sempaloh, Lemang Pisang dan Lemang Beram.

"Harapan kami masyarakat Pesta Adat Melemang agar kita tetap menjaga dan melestarikan peninggalan leluhur kita jangan sampai kita tinggalkan pesta adat melemang yang sangat unik di Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim," ucap Gunawan Rossa.

     SB: Aantoni

(Team)
Komentar Anda

Berita Terkini