"Seorang Perempuan Inspiratif Asal Wonosobo"

/ 6 Agustus 2020 / 8/06/2020 03:28:00 PM

dok ; mpw

Red, Policewatch,- Sebut saja Veni Yuniati,  ia berasal dari sebuah desa yang terbilang cukup susah akses untuk menjangkaunya (kec.kalibawang, Wonosobo, jawa tengah). Perempuan berusia 22 tahun ini patut untuk diapresiasi karena prestasi dan talenta yang dimilikinya. 

Tidak banyak yang tahu mempunyai latar belakang keluarga yang broken home ternyata menjadi tantangan tersendiri baginya. Ia menuangkan seluruh kesedihanya dalam bentuk presatasi dan tidak ingin larut dalam kesedihanya,ia percaya bahwa jalan garis hidupnya merupakan skenario yang harus disyukuri dari sang pencipta "ya mau gimana lagi , kita mau larut meratapi nasib juga gak jadi solusi, jalan hidup kita sudah begini yang pnting kita bersyukur dan membuktikan bahwa broken home bukan sebuah alasan untuk tidak sukses dan berprestasi justru ini sebuah tantangan bagaiman mengcover diri menjadi sesuatu yang bisa dibanggakan oleh orang orang yang kita sayang, bisa bertahan hidup dikaki sendiri. 

Saya bangga dan sangat mencintai diri sendiri ,juga saya punya orang orang yang berkontribusi nyupport aku terus" tuturnya. mulai dari terjun didunia entertaint perfilman (2018), Penyiar radio, Mc, pandai mengaji, juga perempuan  ini gemar menyanyi. Baru baru ini telah rilis cover pertamanya yang diberjudul " Yaa 'Asyiqal Mustafa - Nisya Sabyan". 

Ia sangat percaya bahwa popularitas diri itu bukan tujuan utama tetapi ketika ia bisa berkarya itu lebih dari bangga. Sosoknya yang tangguh dan tabah telah membawanya menjadi sosok perempuan yang sbisa dicontoh oleh orang lain. 

Cara berbicaranya yang penuh attitude, bisa membawa diri dan berkualitas sangat memudahkan dirinya untuk bergaul dengan siapapun. Ia tidak pernah memandang rendah orang lain karena kasta ,jabatan, atau pekerjaanya justru ia jadikan sebagai wadah untuk belajar. 

 Ia juga pernah menjabat sebagai sekertaris waketum ( Bp.Tenor Amin Sutanto ) PP.Gemantara Raya di jakarta ( 2018) yang kemudian pada tahun 2019 harus kembali ke kampung halamanya untuk melanjutkan study S1 di salah satu Universitas Yogyakarta. 

Sosoknya yang selalu ceria dan setiap ucapanya adalah emas yang tujuanya hanya untuk memotivasi orang lain membuat semua orang mengenangnya. Sifat yang selalu memprioriaskan orang lain  juga menunjukan bahwa nilai kemanusiaan yang dimilikinya sangat tinggi.Sehat selalu dan sukses terus untuk wanita kelahiran wonosobo ini.
Komentar Anda

Berita Terkini