Siapa, Bagaimana dan ada'apa Dengan Kyai JUBAH IRENG...???

/ 9 Agustus 2020 / 8/09/2020 08:24:00 PM



Red, POLICEWATCH,- Berbaju dan berjubah hitam serta dengan khas rambut yang  panjang terurai, membuat penampilan  RADEN JUBAH IRENG sering di anggap nyeleneh, mistik bahkan kerap di anggap dukun atau paranormal.

Gebrakan dakwahnya terkadang fenomena di tengah tengah masyarakat, Khususnya membuat para kelompok Wahabi/HTI menjadi kepanasan.

Namun siapa sangka jika dakwahnya begitu di minati dan di gandrungi khususnya oleh kaum hawa, Karena dakwahnya yang ramah dan penuh humoris juga Tidak seseram pakaian atau penampilannya.

Apalagi kemudian beliau ini biasa di sematkan dgn  istilah *DA'I DUNIA LAIN* Yang semakin membuat orang menganggapnya mistik dan berbau kejawen, Tapi siapa sangka jika DA'I yang berpenampilan nyentrik ini begitu Fanatik dengan ke NU annya.

Karena beliau pernah menjadi anggota LTMNU PCNU KOTA BEKASI, pernah juga menjadi wakil LDNU , dan saat ini menjabat sebagai ketua LESBUMI PCNU KOTA BEKASI.

Bukan itu saja bahkan  beliau juga mendapat sertifikat sebagai DA'I/MUBALLIGH NAHDLATUL ULAMA KOTA BEKASI, dan juga pernah mengikuti MKNU yang di adakan oleh PCNU KOTA BEKASI yang bersertifikat.

Di samping beliau berdakwah di berbagai pelosok Nusantara , beliau juga masih menyempatkan diri untuk mengisi pengajian ANSOR , Diklat BANSER, pengajian NU yang sering di laksanakan di seputaran kota Bekasi.

 *DA'I DUNIA LAIN*
Apa sih yang di maksud dunia lain ?  Arti sesungguhnya arti dunia lain adalah mengacu pada beberapa hal , yaitu dunia di luar dunia normal manusia, seperti planet lain, atau dimensi lain.paparnya kepada red policewatch melalui WhatsApp 09/08/2020

Lalu apa maksud dengan  *DA'I DUNIA LAIN*
DA'I adalah yang berdakwah atau mengajak kepada arah yang ma'ruf dan menjauhi dari hal-hal yang Munkar, atau yang biasa juga di sebut MUBALLIGH atau penceramah.

Kemudian RADEN JUBAH IRENG ini di samping beliau adalah seorang DA'I atau penceramah,  beliau juga banyak menekuni banyak bidang,  bukan hanya dalam dunia dakwah tapi juga dunia lain selain dakwahnya di atas panggung atau mimbar.

RADEN JUBAH IRENG juga membuka pengobatan untuk medis dan non medis, yang juga di jadikan sarana dakwahnya dalam bidang pengobatan baik spiritual maupun Herbal untuk kesehatan.

Pengobatan yang beliau tekuni di antaranya yaitu, pengobatan BEKAM atau HIJAMAH, GURAH THT untuk keluhan sinus , dll.

GURAH MATA untuk keluhan seputar mata, TOTOK TELINGA, untuk segala keluhan telinga, RUQYAH untuk pengobatan medis & non medis, dll.

Untuk acara bekam atau HIJAMAH beliau pernah mengisi di MNC TV MUSLIM.dan dalam Dakwah di acara CAFE TAUSHIAH dan acara tabligh Akbar CINTA NEGERIKU di stasiun Televisi tersebut juga


Dan Untuk acara RUQYAH, beliau pernah menjadi bintang tamu dalam acara BUKAN EMPAT MATA di  TRANS 7 , yang di pandu oleh host TUKUL ARWANA.

Di samping itu beliau juga pernah menjadi bintang tamu dalam acara BLUSUKAN ARTIS di TRANS TV dalam segmen pembersihan rumah berhantu yang berlokasi di rumah artis komedi WENDI CAGUR di daerah Lebak bulus bukan itu saja di sela-sela padat nya jadwal  berceramah ke berbagai tempat atau daerah, beliau juga masih menyempatkan diri untuk berdakwah di beberapa stasiun radio seperti , RADIO ALMADANIAH, RADIO TRIJI, RADIO SP & RADIO R BAMA FM, yang kesemuanya berada di daerah kota Bekasi.

Dalam dakwahnya di panggung beliau juga cukup unik dan menarik, Karena setiap selesai dakwah di panggung, beliau langsung menyambungnya dgn acara pengobatan gratis bagi jamaah yang hadir pada saat itu, Jadi jika kita mendatangkan beliau untuk ceramah , maka sudah pasti sudah satu paket dengan pengobatan gratis massal, sebagai bentuk kepeduliannya kepada jamaah yang sedang sakit dan Tidak mampu untuk berobat.

Selain itu Sebagai ketua lembaga seni dan budaya, maka jiwa seni beliaupun cukup multitalenta, beliau aktif juga bernyanyi di berbagai panggung untuk menghibur jamaah, beliau juga pernah beberapa kali main film, dan juga sering membintangi film drama pendek yang bertemakan dakwah.

Sementara itu dalam pengobatan beliau juga terkadang menangani beberapa penyakit yang bersifat non medis, seperti : kena guna guna atau santet, yang sudah banyak beliau tangani dan berkat ijin ALLAH pasien bisa sembuh seperti sedia kala.

Bahkan beliau tidak segan dan sungkan jika harus mendatangi pasien yang di rawat di rumah sakit, atau di rumah si pasien itu sendiri, dan beliau juga tidak pernah meminta atau mematok bandrol untuk jasa pengobatannya.

Itulah sekilas info kenapa beliau di sebut sebagai da'i dunia lain, Karena pribadinya yang multitalenta dan serba oke..

Ceramah oke..
Pengobatan oke..
Main film oke..
Bernyanyi oke..
Siaran radio oke..
Bukan itu saja, Bahkan menangani problem kehidupan dan rumah tangga beliau juga oke...

jika ingin tau lebih jelas kegiatan beliau , silahkan buka youtube nya dengan  nama jubah Ireng.

Demikianlah sekilas gambaran dari seorang DA'I yang suka berbusana hitam hitam ini, semoga kita Tidak gagal paham lagi dengan siapa dan bagaimana beliau itu (Ki Jubah ireng)

Yang putih Tidak selalu suci - Dan yg hitam Tdk selalu kotor...

Wallahul muwwafiq ilaa aqwaamitthooriq wassalaamu'alaikum. Wr. Wbr..

By. LESBUMI PCNU KOTA BEKASI & KETUA MAJELIS TA'LIM & DZIKIR SUNAN KALIJAGA KOTA BEKASI.

Pewarta : Tenor Amin Sutanto
Komentar Anda

Berita Terkini