Bangunan embong dinas pertanian di nilai mubazir ?

/ 3 September 2020 / 9/03/2020 07:28:00 PM

dok : mpw

Muara enim.police watch news,-  Bermula dari jalan-jalan di desa penanggiran, kami melihat sebuah bangunan yang berupa Irgasi atau Embung Yang berada tebat kangkung desa penanggiran.

Kami melihat bangunan ini merupakan kegiatan dinas pertanian melalui Dana alokasi khusus (DAK).

Sangat di sayangkan seharusnya Embung ini berfungsi sebagai pengairan di musim kemarau, justru hanya menjadi semak belukar.. tentunya bangunan ini tidak memiliki azas manfaat bagi masyarakat.

Kami melihat bangunan ini merupakan kegiatan dinas pertanian melalui Dana alokasi khusus (DAK).

Sangat di sayangkan seharusnya Embung ini berfungsi sebagai pengairan di musim kemarau, justru hanya menjadi semak belukar.. tentunya bangunan ini tidak memiliki azas manfaat bagi 

Kades Fredik selaku kades Penanggiran juga 

menyayangkan,, karena alokasi dana khusus terkadang tidak koordinasi dengan masyarakat dan perangkat desa,, seharusnya bukan disana tempat yang cocok.

Tanggapan lain dari ketua PAC PROJAMIN gunung megang (Muhammad), embung yang di bangun dinas pertanian mubazir tidak bermanfaat,, embungnya saja lebih rendah dari sawah,, Sebaiknya dialihfungsikan saja untuk jadi kolam ikan dan dikelola oleh bumdes.
EMBUNG LEBIH RENDAH DARI SAWAH YANG AKAN DI ALIRI


Kami berharap dalam  membuat sebuah kegiatan pembangunan asfek dan manfaatnya lebih diutamakan, jangan cuma asal ada kegiatan supaya turun anggaran. tutup muhammad.

Sb.hendra
Editor .tim mpw me
Komentar Anda

Berita Terkini