Gedung Rdg nyaris amburk, butuh perhatian pemerintah.

/ 3 September 2020 / 9/03/2020 07:33:00 PM
dok : mpw


Muba-POLICEWATCH NEWS- Kondisi Bangunan Gedung RDG yang sudah Lapuk dimakan usia membuat dewan guru SD Negeri Mandala sari 16a Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin khawatir atas keselamatan anak didiknya.

Pasalnya bangunan tersebut sudah hampir roboh akibat termakan usia. Ditakutkan nanti selain menghambat waktu belajar kondisi dari bangunan juga mengancam keselamatan jiwa.

Pantauan media ini dilapangan Selasa (1/09/2020) terlihat bangunan tersebut sudah tidak stabil banyak condong kesisi kiri akibat dari kontur tanahnya turun.

Selain itu, kondisi plapon dan tiang penyangga juga rusak karena rembesan air hujan dari atap seng yang bocor.

Saat dibincangi media ini di ruangannya  kepala sekolah Sunardi.s.pd.SD sekaligus mewakili guru yang lainnya mengatakan kalau dirinya sangat khawatir dan takut dengan kondisi bangunan yang rusak tersebut bisa mengancam keselamatan anak didik dia.

“Saya sangat khawatir dengan kondisi bangunan RDG yang sudah lapuk dan rusak tersebut, hal itu juga dapat mengancam keselamatan anak didik saya,”keluhnya kepada wartawan.

Ditambahkan Sunardi, Ia mengharapkan agar pemerintah segera mengambil tindakan untuk memperbaiki bangunan tersebut.

“Harapan saya kepada pemerintah untuk segera memberi solusi terkait bangunan tersebut, karena ini menyangkut keselamatan dan dunia pendidikan,”pungkasnya.(Wahyudi)



Komentar Anda

Berita Terkini