JEMBATAN GANTUNG UJAN MAS LAMA KEC.UJANMAS KAB.MUARA ENIM SUDAH SEMAKIN MEMBURUK

/ 8 September 2020 / 9/08/2020 03:32:00 AM


 
Dok : MPW
Muara Enim Police Watch News ,-  Jembatan yang berada di tengah kampung desa ujanmas lama kec. ujanmas lama keb.muara enim, cukup memprihatinkan, Berdasarkan hasil pantauan kami beberapa sling sebelah kanan dan kiri mulai putus.Dan Mengenting.

Iwan tarmizi selaku kades ujanmas lama, menyampaikan jembatan yang di bangun sejak tahun 2009 ini sudah cukup lama.

Jembatan ini pernah terjadi insiden/kecelakaan ditahun 2011 dan menelan korban jiwa 2 orang.
Tingginya akses Lalu lintas harian (LHR) di jembatan ini menyebabkan ke khawatiran kades iwan, karena hampir 3000 orang yang menggunakan akses jembatan yang di gunakan untuk jalan ke kebon, ke pt CIPU, Medco, MHP dan menyambungkan ke desa lain.

Dalam rangka mengantisifasi terjadi kecelakaan putusnya jembatan, kades iwan Tarmisi. setiap 3 bulan sekali melakukan perawatan penggantian sling jembatan, dengan menggunakan dana swadaya masyarakat.

Biaya yang harus di keluarkan sejumlah Rp.2.500.000,-  per tiga bulan.

Harapan kades ujanmas lama, pemerintah kabupaten muara enim untuk memperhatikan jembatan tersebut,, dan juga  dinas PUPR  agar memperhatikan kualitas kerja serta bahan jembatan.
karena bahan jembatan sangat tidak sesuai dengan kapasitas LHR.


Kades ujanmas lama juga menyampaikan bahwa pemerintah desa ujanmas lama sudah mengusulkan untuk jembatan permanen yang bisa dilalui kendaraan roda empat pungkasnya.

Pewarta : irin/ Team Mpw  M.E.

Komentar Anda

Berita Terkini