Pengrajin Cinderamata dari kayu,omsetnya turun derastis

/ September 8, 2020 / 9/08/2020 11:38:00 AM


Garut,POLICEWATCH.NEWS- Ditengah Pandemi Covid -19 Salah satu pengrajin cindera mata berbahan dasar kayu menjerit , butuh suntikan dana untuk kembangkan usahanya.

dikediamannya Kp.Pameugatan Desa Cipaganti Amang (07/09/2020), Seorang seniman Handy Craft multi talenta keluhkan kondisi saat ini " Kami sangat perlu permodalan untuk mendongkrak produksi , Karena saat ini kami masih memakai peralatan seadanya , Kadang kami masih waswas kalau ada pesanan karena keterbatasan peralatan".

" Jika kami sudah memiliki mesin tentu kami siap menerima pesanan partai besar , dan juga bisa menyerap tenaga kerja warga sekitar bisa bersama-sama kerja untuk perbaikan ekonomi keluarga imbuhnya, saat ini kalau ada pesanan banyak baru dibantu oleh tenaga kerja lain itupun terbatas karena peralatan manual "

saat disinggung soal usahanya "Usaha ini berdisi lebih kurang 25 tahun berjalan dengan nama Amang Craft , Namun keadaan usaha kami hanya seperti ini saja , Belum punya work shop Harapannya kalo punya tempat bisa sekaligus memajang hasil karya, Hampir tak terhitung jenis jenis yang sudah dikerjakan seperti , Golok Ukir , Cincin Ukir, Gelang , Maskot Dogar, dan masih banyak lagi imbuhnya ".

Lanjut Amang "Saya sangat berharap ada dinas terkait untuk mendorong kegiatan usaha kami , untuk kwalitas Insya Alloh kami bisa bersaing bahkan kami pernah kirim ke Amerika ada pesanan salah seorang turis , Jadi kalau alat alat sudah lengkap tentu kami siap produksi masal apapun jenisnya asal yang berbahan dasar kayu ungkapnya penuh harap ". ( Dera Taopik)
Komentar Anda

Berita Terkini