Bangunan Megah Dekat Sungai Segok,Kelurahan Gempeng Bangil Diduga Belum Kantongi IMB

/ 23 Oktober 2020 / 10/23/2020 03:42:00 PM

Dok :MPW


POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN-Bangunan yang di multifungsikan sebagai gudang dan tempat penjemuran kepala udang yang baru-baru ini sempat di protest warga karena bau busuk dan juga membuat warga mual-mual bertempat Kelurahan Gempeng RT 06 RW 01 Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan,  tanah plus bangunan di perkirakan seluas 927 M2, diduga tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Hasil dari pantauan awak media masih ada aktifitas pekerja meski tidak terlihat penjemuran kepala udang tapi masih terlihat truk-truk pengangkut kepala udang yang terparkir.

"Bangunan tersebut terletak di sisi barat Kali Segok Bangil. di duga kuat pemilik bangunan mengecor secara permanen jalan yang menuju gudang sepanjang 100 meter yang di klaim warga pemilik gudang mencaplok tanah irigasi. Meski bangunan di perkirakan masih 50% tidak terlihat ada papan IMB terpasang di areal bangunan. Padahal biasanya setiap bangunan baru terdapat papan IMB yang dikeluarkan Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP).

Khofar (51) Ketua RT setempat mengatakan,kepada awak media sebenarnya proyek pembangunan tersebut sudah berjalan sekitar satu tahun lalu pemilik tanah tidak pernah memberitahu saya saat membangun pertamakali untuk di bangun dan di peruntukan untuk apa tiba-tiba sudah dapat 50 persen tempat itu di jadikan tempat pengeringan kepala udang sontak saja warga marah.

Khofar menabahkan hingga kini bangunan tersebut belum rampung dan lahan yang dipergunakan dahulunya merupakan bekas lahan kosong, Setiap hari banyak debu berterbangan dan bau busuk, di satu sisi pemilik gudang mengecor jalan masuk secara permanen tanah milik irigasi atau boleh di katakan mencaplok mas. Kami warga Gempeng sangat terganggu," katanya di lokasi,
Jum'at (22-10-2020).

H. Arif selaku pemilik tanah dan bangunan saat di konfirmasi lewat pesan singkat whatshaap terlihat di handphone dirinya hanya membaca saja tanpa ada jawaban sama sekali hingga berita ini di terbitkan.

Ditempat terpisah kami mencoba mengkonfirmasi kepala Lurah Gempeng di ruang kerjanya sayang ia tidak ada di tempat menurut perabot setempat ia sedang ada rapat di Kecamatan Bangil ,"Pak lurah sedang ada rapat mas di Kecamatan Bangil, "ujarnya. (Dor)

Komentar Anda

Berita Terkini