Di Garut, APTG Serukan Stop Islamophobia Dan Boikot Produk Prancis

/ 31 Oktober 2020 / 10/31/2020 01:28:00 PM

 


Garut-POLICEWATCH.NEWS-Seruan untuk menghentikan Islamophobia dan ajakan boikot produk-produk Prancis dilakukan sejumlah Ormas Islam yang tergabung dalam Aliansi Pembela Tauhid Garut (APTG).

Ketua APTG, Abu Addien Al Anshory mengatakan, seruan stop Islamophobia dan boikot produk asal Prancis merupakan salah satu bentuk pembelaan dan kecintaan umat Islam kepada agama dan Nabi Muhammad SAW.

"Ini merupakan kewajiban setiap Muslim untuk membela agama yang dilecehkan, dihina oleh kaum Islamophobia," ujarnya, Sabtu (31/10).

Selain seruan untuk memboikot produk-produk Prancis, rencananya APTG akan melakukan aksi massa (Jihadul Kalimah) bertemakan "Aksi Bela Agama, Bela Rosululloh" pada Rabu (4/11) mendatang.

"Kami menyeru kepada seluruh kaum muslimin Garut, untuk ikut serta bergerak dalam stop Islamophobia dan boikot produk Prancis," ungkap Abu.

Sebelumnya, Ketua MUI Kabupaten Garut, Sirojul Munir juga mengecam pernyataan Presiden Prancis yang telah melukai umat Islam. Akibat hinaan dan penistaan agama yang dilakukan seorang presiden, pihaknya mendukung boikot produk Prancis yang beredar di Indonesia.

"Ini sebagai pembelajaran dan worning, kami sepakat boikot produk Prancis," katanya.(dera taopik)

Komentar Anda

Berita Terkini