Tiga Rumah Hanyut dan Rusak Parah di Terjang Banjir Bandang

/ 31 Oktober 2020 / 10/31/2020 12:05:00 PM



Muara Enim police watch News. Akibat  lebatnya curah hujan sangat lebat, menyebabkan aliran aliran anak sungai Mapur di Dusun VI Desa Ujanmas Baru Kecamatan Ujanmas Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan jum'at malam 30/10-2020


 Karena hujan sangat lebat dan mrngakibat kan banjir bandang,   serta menerjang  tiga rumah warga mengalami rusak parah dan hanyut terbawa arus banjir akibat peristiwa yang terjadi sekitar pukul 02.00 Wib dini hari,  Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian material diperkirakan ratusan juta rupiah. Karena tidak ada satupun barang berharga milik korban yang bisa diselamatkan.

Salah seorang warga setempat, Erokan Komar (40) mengatakan, kejadian berawal dari turunnya hujan deras sekitar pukul 00.00 Wib, menyebabkan aliran air di anak sungai Mapur meluap hingga membanjiri pemukiman warga sekitar dengan ketinggian mencapai dua meter.

“Saat ini ada tiga rumah warga yang hanyut ikut terbawa arus akibat banjir bandang ini, yakni rumah milik Yudi, Adi Alman Allan dan Nurlena,"

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Ujanmas Baru Joni Anuar membenarkan adanya banjir bandang tersebut.


“Benar ada banjir bandang yang disebabkan anak sungai Mapur yang ada di kampung VI dan VII desa Ujanmas Baru,” katanya.

Lebih lanjut Jonet sapaan akrabnya mengaku belum diketahui ada korban jiwa atau tidak pada kejadian ini namun besar kemungkinan ada.

“Korbannya jiwa besar kemungkinan tidak ada, namun korban harta benda terdapat tiga rumah yang hanyut terbawa arus dan sejumlah rumahnya terendam banjir tersebut,

Dengan kejadian ini di himbau para  warga yang berada di pinggir aliran sungai kalau ada hujan deras untuk lebih berhati hati, karna di kwatirkan akan terjadi longsor akibat hujan deras.



Weli/ mpw ME

Komentar Anda

Berita Terkini