Kerumunan Sambil Joget Dangdut di Tengah Pandemi, Sejumlah Polisi Dipanggil Polda Jatim

/ 5 Oktober 2020 / 10/05/2020 11:40:00 PM

dok : mpw


Jatim, POLICEWATCH,- Warganet dibuat heboh dengan dua video joget dangdutan sejumlah aparat kepolisian di tengah pandemi Covid-19. Dari penelusuran policewatch.news satu video direkam dalam acara pisah sambut Kasatlantas Polres Pasuruan

Lalu video kedua direkam saat acara pisah sambut kapolsek di Tulungagung, Sementara itu Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, saat ini video itu tengah diselidiki.
Sejumlah anggota polisi yang terlibat dalam 2 video tersebut telah diperiksa.
Fakta di antaranya Tak patuhi protokol kesehatan Dalam video pisah sambut Kasatlantas Pasuruan, sebagian polisi dengan mengenakan sabuk putih tidak menggunakan masker. Hanya beberapa yang menggunakan masker. 

Mereka berjoget dengan iringan musik dangdut dan tampak dua penyanyi mengiringi mereka, Suasana serupa juga terjadi di Polsek Tulungagung. 

Dalam video itu terpampang spanduk, "Pisah sambut Kapolsek Gondang dari AKP Siswanto, ke AKP Suwancono".
Acara tersebut digelar di kantor polisi Paur Subbag Humas Polres Tulungagung, Iptu Nenny Sasongko mengungkapkan, acara dangdutan di Mapolsek Gondang itu berlangsung pada 9 Agustus 2020 lalu.

 Acara tersebut di halaman belakang polsek dan akhir-akhir ini menjadi viral di media sosial.   "Acara itu sudah lama sebenarnya, namun baru viral akhir-akhir ini," ujar dia.

Hal ini Masih didalami Polda Jatim, Trunoyudho menjelaskan, anggota polisi yang terlibat dalam video itu telah diperiksa. 

"Iya, telah di dalami kedua kejadian tersebut oleh Propam Polda Jatim, selanjutnya masih dalam periksa dan sekaligus penerapan dua aturan, Baik internal terkait kedisiplinan, maupun perda yang berlaku di masing-masing daerah," terang Trunoyudho, pada awak media Senin (5/10/2020). 

Trunoyudho memastikan, Polda Jatim tetap berkomitmen menegakkan disiplin bagi para anggotanya.

Sementara itu Kapolda Jatim soroti kinerja Propam Atas kejadian itu, Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran, memerintahkan divisi propam untuk meningkatkan pengawasan. Polda akan menegakkan kedisiplinan bagi para anggotanya yang tidak mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. "

Kapolda sudah perintahkan fungsi pengawas termasuk penekanan kembali kepada fungsi propam melakukan pengawasan dan penegakan disiplin kembali di internal Polda Jatim dan jajarannya agar patuhi protokol kesehatan," kata Trunoyudho.

Pewarta: Biro Jatim
Komentar Anda

Berita Terkini