Muara Enim Raih Piala Proklim Lestari Dan Proklim Utama Tingkat Nadional Tahun 2020

/ 29 Oktober 2020 / 10/29/2020 12:44:00 PM

POLICEWATCH.NEWS - MUARA ENIM - Kabupaten Muara Enim Mendapatkan piala program kampung iklim (Proklim) Lestari dan Proklim Utama tingkat Nasional Tahun 2020 dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI dalam kegiatan acara ini dihadiri kades, beserta pendampingnya PT.Bukit Asam Tbk, dan Pertamina EP Aset 2.

Kades tersebut diundang langsung oleh Plt Bupati Muara Enim H Juarsah di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Selasa (27/10) untuk mengapresiasi pencapaian tingkat Nasional yang dua tahun berturut-turut telah diraih (Desa Sidomulyo 2019 dan Desa Pelakat 2020).

Baca Juga : Plt Bupati Muara Enim, H.Juarsah Diduga ikut Terima Uang Feedari Robby..! Suhaimi.Minta KPK Jangan Ragu Memprosesnya

Plt Bupati sambil tersenyum sembari mengangkat piala Proklim Lestari dan bangga bersyukur apa yang telah diraihnya dalam dua tahun ini berkat kerja Kades dan masyarakatnya dan juga andil dari perusahaan sekitar desa.

“Saya berharap prestasi yang telah diraih ini dapat dijadikan titik semangat untuk konsisten dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup serta untuk desa-desa lain agar dapat mengikuti jejak-jejak dari Desa Pelakat. Ini harus menjadi motivasi untuk meraih hal yang sama dan hal-hal lainnya di Tingkat Nasional,” ujar Plt Bupati.

BACA JUGA : Nama Juarsah Disebut Kembali Di Persidangan Robi Okta Palevi Terkait Fee Proyek 2 M

Sementara itu , Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim, Kurmin menjelaskan Kabupaten Muara Enim merupakan satu-satunya daerah di Indonesia yang berhasil mempertahankan Piala Proklim Lestari dalam 2 tahun berturut-turut 2019 dan 2020. Kedepannya nanti untuk pencapaian ini bisa diraih kembali dan tentu harapannya desa-sesa lain di Kabupaten Muara Enim yang dapat meraihnya .

Ditambahkan, desa-desa yang meraih penghargaan tertinggi dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)RI beberapa waktu yang lalu, Proklim Lestari diraih Desa Pelakat, Kecamatan Semende Darat Ulu dan menerima sertifikat atas diraihnya penghargaan Proklim Utama yakni Desa Air Talas, Kecamatan Rambang Niru, Desa Danau Gerak, Desa Tanjung Tiga dan Desa Tanjung Agung Kecamatan Semende Darat Ulu. 

Reporter : Bambang.MD

Komentar Anda

Berita Terkini